Hyundai Luncurkan All-New KONA Electric di Festival Merdeka Berkendara Makassar

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 15:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Hyundai Motors Indonesia resmi memperkenalkan all-new KONA Electric secara resmi di Makassar melalui perhelatan Festival Merdeka Berkendara di Trans Studio Mall (TSM), Sabtu (24/08/2024).

All-new KONA Electric merupakan kendaraan listrik (EV) pertama di Indonesia yang menggunakan baterai buatan dalam negeri. Mobil ini sebelumnya juga diperkenalkan saat Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 bulan Juli lalu,.

pt-vale-indonesia

Peluncuran All-new KONA Electric turut dihadiri dua dealer resmi Hyundai. Adalah Sinar Galesong Mobilindo dan Gowa Modern Motor.

Head of Marketing Department Hyeonde Motors Indonesia, Arie Hermawan menjelaskan All-new KONA Electric dirancang dengan teknologi terkini. Sebagai kendaraan listrik terbaru, mobil ini sudah bisa menempuh jarak atau all-electric range (AE) sampai 600 km.

All-new KONA menggunakan baterai yang diproduksi di Indonesia oleh PT HLI Green Power yang diresmikan 3 Juli lalu. Lini terbaru kendaraan listrik Hyundai ini juga menampilkan eksterior dengan desain futuristis, interior lapang serta fitur terkini dari ekosistem teknologi canggih Hyundai.

“Ini memang fitur yang ada di KONA sangat banyak,” ujarnya.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, Fransiscus Soerjopranoto menjamin kenyamanan bagi pengendara All-new KONA Electric ini lewat interiornya..

“Kendaraan ini hadir dengan ruang kabin yang memaksimalkan kenyamanan pengguna selama berkendara. Hyundai merancang all-new KONA Electric dengan dimensi yang besar namun tetap compact, di mana mobil ini memiliki panjang 4.355 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.580 mm, dan wheelbase 2.660 mm,” jelasnya.

“All-new KONA Electric juga dilengkapi dengan wireless connectivity melalui dukungan Android Auto dan Apple Carplay yang memudahkan pengguna saat menghubungkan smartphone ke infotainment display tanpa menggunakan kabel tambahan,” tambahnya.

Hyundai pun turut melengkapi all-new KONA Electric dengan inovasi teknologi terkini lainnya, salah satunya fitur konektivitas terdepan dari Hyundai Bluelink yang memberi pengguna kemudahan lebih dalam menjalani mobilitas.

All-new KONA Electric juga sudah menerapkan over-the-air (OTA) update sehingga seluruh modul yang digunakan untuk menjalankan fitur-fitur mobil, mulai dari keperluan entertainment hingga charging, bisa diperbarui secara digital tanpa harus datang ke dealer.

Fransiscus Soerjopranot berharap all-new KONA Electric dapat menjadi pilihan utama bagi masyarakat Makassar dalam kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Hadir dalam lima varian, Hyundai all-new KONA Electric tersedia secara nasional dan sudah dapat dipesan dengan harga (On The Road/OTR Makassar) – PPN 1%:

Signature Long Range – Rp597.600.000, – Signature Standard Range – Rp582.600.000, – Prime Long Range – Rp567.600.000,- Prime Standard Range – Rp522.600.000,- Style – Rp506.500.000,-

Selain itu, melalui Festival Merdeka Berkendara yang berlangsung 24-25 Agustus 2024, Hyundai menghadirkan program khusus bagi para pahlawan masa kini dan masyarakat Kota Makassar yang dilengkapi rangkaian kegiatan menarik maupun kesempatan untuk mendapatkan pengalaman berkendara terbaik dengan memiliki mobil Hyundai.(*)