Polres Takalar Terjunkan Ratusan Personil Amankan Prosesi Pelantikan Anggota DPRD Terpilih

Senin, 26 Agustus 2024 | 17:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Polres Takalar Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) terjunkan ratusan personel gabungan untuk mengamankan prosesi pengambilan sumpah Anggota DPRD terpilih Kabupaten Takalar masa bakti 2024-2029, bertempat di Ruang Sidang Kantor DPRD Kabupaten Takalar, Senin (26/08/2024).

Pengamanan pengambilan sumpah 35 orang Anggota DPRD terpilih Kabupaten Takalar ini, dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Takalar, Kompol Idrus.

pt-vale-indonesia

Selain anggota DPRD terpilih, acara pelantikan ini juga dihadiri oleh ratusan undangan, termasuk pejabat Pemerintahan Provinsi Sulsel, Forkopimda Kabupaten Takalar, anggota DPRD yang lama maupun baru, serta berbagai elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas, Iptu Abdul Karim menjelaskan, pengamanan yang dilaksanakan ini sangat penting, untuk memastikan prosesi pelantikan berjalan aman dan tanpa gangguan. Pengamanan ini tidak hanya melibatkan aparat Kepolisian, tetapi juga instansi terkait seperti TNI, Satpol PP, dan Dishub.

“Kami telah menyiapkan Ratusan personel untuk mengamankan jalannya acara ini, agar dapat berlangsung dengan tertib dan lancar,” ujarnya

Beliau menjelaskan bahwa ratusan personel tersebut akan ditempatkan di sejumlah titik strategis, baik di dalam area pelantikan maupun di luar gedung, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang bisa terjadi selama acara berlangsung.

Dalam kesempatan ini, Kabag Ops juga menghimbau kepada seluruh masyarakat serta keluarga anggota dewan yang hadir untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban selama prosesi berlangsung.

“Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban sangat kami butuhkan dengan harapan situasi Kamtibmas di Wilayah Hukum Polres Poso tetap aman dan kondusif,” tutupnya.(*)


BACA JUGA