Pertamina Energi Negeri 7.0 Jakarta Pusat Berbagi Ilmu kepada Siswa SDN 3 Pagi Rawasari

Selasa, 27 Agustus 2024 | 16:48 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

JAKARTA, GOSULSEL.COM – Sebagai wujud komitmen untuk menanamkan semangat berbagi ilmu dan budaya volunteering, PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan Program Pertamina Energi Negeri (PEN) 7.0 tahun 2024 yang dilaksanakan serentak di 79 titik sekolah dasar di Indonesia.

Pada Senin (26/08/2024), tidak kurang dari 1000 orang Pekerja Pertamina turut serta secara voluntary dalam terselenggaranya acara ini.

pt-vale-indonesia

Adalah Laila Wudirahmani dari Sub Holding Commercial & Trading – PT Pertamina Retail dan Dwi Putra Rambe dari Sub Holding Gas – PT Perusahaan Gas Negara Tbk. yang bertugas sebagai fasilitator dari PEN 7.0 Jakarta Pusat , yang memastikan rekan Pertamina yang bertindak sebagai Pengajar yakni Ignatius Harry Sapulete dari Sub Holding Upstream – PT Pertamina Hulu Rokan – Regional 1, Jocelyn Johanes dari Sub Holding Commercial & Trading – PT Pertamina Patra Niaga, Imaniar Fhadjrin dari Sub Holding Gas – PT Saka Energi Indonesia, ⁠Dori Gusvawijaya dari Sub Holding Upstream – PT Pertamina Hulu Indonesia, Baroqah Anton Sulaiman dari Sub Holding Gas – PT Perusahaan Gas Negara Tbk. dan sebagai Dokumentator yakni Riza Ma’riffathur Ramadhan dari Sub Holding Gas – PT Perusahaan Gas Negara Tbk., Arendra Krisna Winggiono dari Sub Holding Gas – PT Perusahaan Gas Negara Tbk., Maraden Alim Wicahyono dari Sub Holding Upstream – PT Pertamina International EP, Agus Hendra Muhamad zamzam dari Sub Holding Upstream – PT Pertamina International EP, Talenta Novianti dari Holding – Pertamina mendapatkan izin pelaksanaan acara diantara proses belajar mengajar di SDN 03 Pagi Rawasari dari Kepala Sekolah, Indah Ratna Dewi.

Acara terselenggara mulai dari pukul 6.30 pagi sampai dengan pukul 12.00 WIB, dimulai dengan Upacara bersama yang dipimpin oleh Tika selaku Pembina Upacara dan kelas V SD grup C selaku petugas Upacara senin pagi 26 Agustus 2024. Selesai dari Upacara dilaksanakan perkenalan dan ramah tamah dari Pertamina sembari pembagian susu sehat untuk menghidupkan suasana pagi setelah Upacara.

Proses belajar bersama Pertamina diwakili oleh kelas IV dan kelas V SD, dimana anak-anak peserta didik belajar mengenal Pertamina, Sub Holding dan Anak Perusahaannya dalam tugas menjamin terpenuhinya Energi Nasional.

Anak-anak peserta didik juga mendapat materi AKHLAK yang menjadi tata nilai Pegawai BUMN sebagai bagian dari inspiratif dan memberikan semangat agar rajin belajar, terkahir bersama dengan Pertamina anak-anak peserta didik membuat Pohon Cita-Cita dan maju kedepan kelas untuk berani menyampaikan cita-cita yang ingin diraihnya.

PEN 7.0 Jakarta Pusat – SDN 03 Pagi Rawasari berjalan dengan sangat menyenangkan, kelucuan dan kepolosan anak-anak peserta didik diikuti polah para pengajar yang sangat bersemangat membuat suasana semakin siang semakin seru, hingga pada akhir acara beberapa murid kelas V bertanya kepada salah satu dokumentator « Kakak, tahun depan kalo aku udah kelas VI kakak akan datang lagi gak?» rasanya tidak ada habisnya catatan penulis setiap tahun tentang pelaksanaan PEN, semoga tahun depan Pertamina bisa terus berbagi pada acara PEN 8.0. (*)

Tags:

BACA JUGA