Sekelompok Pemuda Geruduk KPU Gowa di Hari Pendaftaran Pilkada, Ini Permintaannya

Selasa, 27 Agustus 2024 | 19:43 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sekelompok pemuda yang terdiri dari 17 lembaga mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gowa pada hari pertama pendaftaran Pilkada, Selasa (27/08/2024).

Mereka menuntut kehadiran Ketua KPU Gowa beserta komisioner lain untuk menerima plakat manifesto pemuda yang berisi poin-poin tuntutan untuk kesejahteraan masyarakat.

pt-vale-indonesia

Ratusan pemuda Gowa itu juga menyerahkan obat herbal dan bola lampu sebagai bukti KPU Gowa berkomitmen menjaga integritasnya selama Pilkada berlangsung.

“Memberitahukan kepada KPU agar tidak bermain-main menjalankan demokrasi karena banyaknya pengalaman yang lalu yang menjadi pemikiran kami terhadap demokrasi di kabupaten Gowa,” ujar Jenderal Lapangan, Ahmad Ando.

Adapun tolak angin dan bola lampu, kata dia, dimaknai sebagai bentuk integritas kepada Ketua dan Komisioner KPU Gowa untuk tidak melakukan tindakan kecurangan dalam Pilkada.

“Agar kiranya dari pengalaman yang berlalu itu kadang kala terjadi mati lampu sehingga di obrak abrik demokrasinya di kabupaten Gowa gampang dilakukan oleh elit politik,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua KPU Gowa, Fitra Syahdanul memahami apa yang diminta oleh para pemuda tersebut.

“Tentu menjadi perhatian kita semua supaya jalannya demokrasi ini tidak masuk angin karena banyak tingkatan hingga ke bawah kerap masuk angin sehingga kita awasi sama-sama jalannya Pilkada Gowa,” jelasnya.

“Mobil PLN dan posko PLN standby di KPU dan ada 2 orang jaga untuk kelistrikan sehingga jika mati lampu mereka langsung bisa nyala,” tambah Fitra.

Dia juga berkomitmen KPU Gowa untuk menjaga Pilkada Gowa ini berlangsung aman dan damai. “KPU menjamin dan kami mewanti-wanti itu dan kami mewanti-wanti juga adhoc berjalan sesuai yang ada,” tukasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA