Usai Tes Kesehatan untuk Pilgub Sulsel, Fatmawati Rusdi Langsung Kampanye

Jumat, 30 Agustus 2024 | 19:25 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (Andalan-Hati) telah menjalani tes kesehatan sebagai rangkaian tahapan pendaftaran Pilkada 2024 di Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Wahidin Sudirohusodo, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jumat (30/8/2024) sore.

Andi Sudirman lebih dulu keluar dari Gedung Private Care Centre RSUP Wahidin Makassar sekitar Pulul 16.05 WITA, disusul Fatmawati Rusdi 50 menit kemudian.

pt-vale-indonesia

Duet Andalan Hati itu masih tersenyum ramah, padahal pemeriksaan itu memakan waktu hingga lebih dari delapan jam.

Andi Sudirman mengatakan, selama ini dia selalu menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga. Ia menyebut istilah rutinitas olahraga dengan “Anti Mager”.

“Yah, jalan sehat anti mager. Karena dokter juga berpesan sebelumnya, kalau tak rutin olahraga skor jantung itu tidak akan mencapai target. Jadi kami Alhamdulilla selalu jalan sehat anti mager,” papar Andi Sudirman.

Hal senada juga diutarakan, Fatmawati. Baginya, kebugaran tubuh adalah yang utama, di sela-sela kesibukannya selalu menyempatkan berolahraga. “Kan kita ini sudah biasa, super gizi lah,” ucapnya sambil tersenyum.

Bahkan, usai pemeriksaan kesehatan itu iya mengaku tak kelelahan. Malah, sudah ada agenda untuk melakukan sosialisasi ke beberapa daerah.

“Kalau saya mulai besok udah ada jadwal sosialisasi, Insha Allah di Jeneponto lusa di Pinrang,” jelasnya.

Dia bersyukur pelayanan rumah sakit yang gesit dan profesional. Mengingat, sebagai kandidat perempuan satu-satunya di Pilkada Sulsel tahun ini dirinya harus mendapat tambahan pemeriksaan seperti pemeriksaan mamografi dan pap smear.

Fatmawati juga mengatakan, pemeriksaan kali ini berbeda dengan lima tahun lalu ketika maju menjadi Cawalkot.

“Kalau sebelumnya tidak ada MRI, CT scan, mamografi. Hanya tes darah lengkap, tes urine untuk pengecekan narkotika. Sekarang lebih lengkap. Dan saya terima kasih untuk pelayanan rumah sakit, luar biasa,” kunci Fatmawati.(*)


BACA JUGA