Siswa-Siswa MTs Arifah Gowa Antusias Ikuti Kegiatan Tahfidz Weekend

Sabtu, 31 Agustus 2024 | 13:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Kegiatan Tahfidz Weekend MTs Arifah Gowa sukses menarik antusiasme para siswa yang ingin memperdalam hafalan Al-Qur’an.

Acara yang berlangsung pada akhir pekan ini tepatnya di Permandian Je’netallasa, Sileo 2, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa diikuti oleh puluhan siswa.

pt-vale-indonesia

Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas hafalan dan pemahaman Al-Qur’an di kalangan siswa.

Dalam acara tersebut, peserta mengikuti serangkaian kegiatan yang meliputi sesi menghafal, murojaah (pengulangan hafalan).

“Siswa difasilitasi dengan melakukan murojaah dan setoran hafalan kepada ustad/ustazah dan atau perwakilan siswa Takhaasuss yang telah diberi tugas,” kata Penanggung jawab kegiatan, Ulil Ardi Syahdan, Sabtu (31/08/2024).

“Kami berharap melalui kegiatan ini, siswa dapat lebih termotivasi untuk terus meningkatkan hafalan mereka dan menanamkan nilai-nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Dia menyebutkan, Tahfidz weekend ini dilaksanakan satu kali di akhir pekan sebelum akhir semester berjalan.

Adapun peserta yang ikut berjumlah 24 orang dari MTs Arifah Kabupaten Gowa.

“Pesertanya adalah siswa kelas LIPDCI (Layanan Individu Peserta Didik Cerdas Istimewa). Ini adalah program madrasah yang sudah di programkan pada Raker Madrasah di Malino,” katanya.

Adapun tujuan kegiatan ini sebagai bentuk asesmen sumatif hafalan Al-Qur’an siswa.

“Karena siswa MTs Arifah wajib menghafal 1 juz di setiap tahun berjalan, maka pelaksanaannya dilakukan satu kali di setiap semester nya,” tutup Ulil Ardi.

Salah satu peserta, Raisha Amani Azzahra mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini.

“Saya merasa lebih semangat untuk menghafal Al-Qur’an karena suasananya menyenangkan dan banyak teman yang mendukung,” ujarnya.(*)


BACA JUGA