Peduli Warga Terdampak Kekeringan, Polres Takalar Salurkan Air Bersih

Selasa, 03 September 2024 | 18:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Dampak kekeringan akibat musim kemarau melanda beberapa wilayah di Kabupaten Takalar. Salah satunya Desa Bontomanai, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar.

Musim kemarau yang melanda wilayah tersebut mengakibatkan beberapa sumber air di wilayah Dusun Matteke dan Dusun Lakatong mengering.

pt-vale-indonesia

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Polres Takalar bekerjasama dengan Perumda Tirta Panrannuangku menyalurkan bantuan air bersih guna dikonsumsi bagi warga Dusun Matteke dan Dusu Lakatong yang terdampak kekeringan.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat melalui Kasi Humas Polres Takalar, Iptu Abdul Karim mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian khususnya Polres Takalar terhadap masyarakat.

Dia menjelaskan di wilayah Polsek Marbo setiap memasuki musim kemarau ada beberapa desa yang rawan terdampak kekeringan.

“Kami selalu mengingatkan pada personil kami dilapangan, khususnya Bhabinkamtibmas untuk melaporkan wilayahnya yang kurang atau tidak ada air bersih,” ujarnya.

“Kami berharap dengan adanya giat penyaluran air bersih ini bisa mengurangi beban warga dan membantu warga untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih,” tutup Iptu Abdul Karim.

Kepala Desa Bontomanai Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar, Muhammad saat ditemui di sela penyaluran air bersih untuk warga mengungkapkan terima kasih kepada Polres Takalar dan juga Perumda Tirta Panrannuangku, untuk memberikan air bersih kepada warga kami yang dilanda kekeringan.

Daeng Limpo, salah seorang warga Dusun Lakatong mengucapkan hal yang sama kepada Polres Takalar.

“Alhamdulillah dan terima kasih banyak kepada Polres Takalar atas bantuan air bersih ini dan mudah-mudahan Allah membalasnya dengan segala kebaikan,” tuturnya.(*)


BACA JUGA