HUT Polantas ke-69, Ditlantas Polda Sulsel-Satlantas Polres Jajaran Gelar Berbagai Kegiatan Bakti Sosial

Jumat, 06 September 2024 | 21:10 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke-69, Direktorat Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan (Ditlantas Polda Sulsel) bersama satlantas polres jajaran Polda Sulsel, mengadakan berbagai kegiatan bakti sosial di berbagai lokasi di wilayah Makassar.

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Karsiman SIK menjelaskan, kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan antara kepolisian, khususnya polisi lalu lintas dan warga.

pt-vale-indonesia

“Dalam Rangka Memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-69 Tahun 2024, Ditlantas dan Polres Jajaran Polda Sulsel melaksanakan Rangkaian Kegiatan yang Meliputi doa bersama di beberapa Tempat Ibadah seperti Masjid, Gereja dan Pure,” ucapnya, Jumat (06/09/2024).

Personel Ditlantas Polda Sulsel juga bersama stakeholder lainnya, lakukan edukasi dalam meningkatkan Keselamatan Berlalu Lintas dan melakukan pembersihan Rambu lalulintas, pembersihan Dahan Pohon dan Pembersihan serta buat Marka Jalan.

Hal serupa juga dilaksanakan kepolisian lalulintas polres jajaran, dengan melaksanakan kegiatan sosial yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kombes Pol. Karsiman SIK menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polantas terhadap masyarakat.

“Bakti sosial yang diselenggarakan Ditlantas Polda Sulsel tidak hanya sebatas pemberian bantuan sembako pada masyarakat yang membutuhkan, dan layanan kesehatan, tetapi juga edukasi mengenai keselamatan berkendara,” terang Dirlantas Polda Sulsel ini.

Diketahui, Kegiatan bakti sosial ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Polantas ke-69 yang akan diadakan pada tanggal 22 September mendatang.

Dirlantas Polda Sulsel berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat untuk saling peduli dan membantu sesama.

Selain itu, ia juga berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini, hubungan antara Polantas dan masyarakat dapat semakin erat, sehingga tercipta sinergi dalam mewujudkan keselamatan dan ketertiban di jalan raya.(*)


BACA JUGA