Poltekbos Tutup Kegiatan Potensial 2024, Ini Pesan Direktur kepada Mahasiswa Baru

Jumat, 06 September 2024 | 19:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Politeknik Bosowa (Poltekbos) secara resmi menutup kegiatan Program Orientasi dan Pengenalan Kampus atau Potensial 2024 yang berlangsung di Aula Poltekbos, Jumat (06/09/2024).

Potensial merupakan bagian dari pengenalan lingkungan kampus kepada para mahasiswa baru. Sejak dimulai Senin (02/09/2024), mereka diberikan beberapa materi terkait Poltekbos.

pt-vale-indonesia

Direktur Poltekbos, Ridwan berpesan agar mahasiswa baru mampu belajar dengan baik, saling menghargai sesama sivitas, punya kerjasama yang bagus antara teman, dan patuh terhadap aturan yang ada.

“Agar kedepan itu bisa kita bawa untuk masa depan saat kerja nantinya,” ujarnya.

Sebanyak 106 mahasiswa baru yang terdiri dari lima program studi (prodi) ikut dalam kegiatan Potensial ini. Terbanyak berasal dari prodi D4 Mekatronika.

Mereka mendapatkan beragam materi. Di antaranya, pengenalan prodi, pembentukan karakter, materi kearifan lokal.

Ridwan meminta semua mahasiswa baru dapat memahami materi yang ada. Dia menekankan dunia kampus sudah beda dengan saat mereka masih pelajar.

“Agar mahasiswa meningkat wawasannya terkait dunia kampus karena dunia kampus itu beda dengan SMA,” tambahnya.

Dia berharap mahasiswa baru dapat serius dalam menjalani kuliah sehingga menjadi lulusan yang berdaya saing tinggi di dunia kerja. “Jadi disini kita harap bisa bina mereka dengan baik, sehingga keterampilannya terasah,” tukasnya.(*)


BACA JUGA