Tarik Ulur Pasangan Chaidir Syam di Pilkada Maros, Jubir: Kita Upayakan Diumumkan Hari Ini

Minggu, 08 September 2024 | 15:35 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Bakal calon wakil Chaidir Syam, pengganti dari Suhartina Bohari mulai mengerucut ke satu nama. Namun, hal tersebut belum diumumkan ke publik lantaran masih dalam tahap negosiasi di tataran partai pengusung dan pendukung.

Juru bicara (Jubir) Maros Keren Chaerul Syahab mengatakan bahwa pengumuman calon wakil dari Chaidir Syam ditargetkan rampung hari ini.

pt-vale-indonesia

“Kita Upayakan sudah ada nama yang fiks hari ini. Soal waktunya kita sesuaikan kondisi,” kata Chaerul. Minggu (8/9/2024).

Penentuan dari pasangan Chaidir Syam memang harus sesegera mungkin ditetapkan. Pasalnya, hanya diberi waktu selama 3 hari oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros. Terhitung sejak Sabtu kemarin sampai dengan Senin 9 September 2024 esok.

“Insyaallah fiks hari ini supaya B1 KWK dari setiap parpol bisa dikebut. Mengingat waktu yang mepet,” jelasnya.

Sebelumnya, Chaidir Syam – Suhartina Bohari, merupakan satu-satunya pasangan calon di Pilkada Maros 2024. Namun belakangan, Suhartina Bohari dipastikan batal mendampingi Chaidir lantaran dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) kesehatan oleh tim dokter KPU Maros.

Ketua KPU Maros, Jumaedi mengatakan pihaknya telah menyerahkan hasil tes Kesehatan dan hasil penelitian dokumen persyaratan calon kepada LO Paslon pada Sabtu (07/09/2024). Hasilnya Chaidir Syam dinyatakan MS, sedangkan Suhartina TMS.(*)


BACA JUGA