Danamon Perkuat Pertumbuhan Bisnis Kartu Kredit di Makassar Melalui Inisiatif Berkelanjutan

Rabu, 11 September 2024 | 19:28 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) terus menunjukkan komitmennya untuk menjadi mitra keuangan terpercaya bagi nasabah di seluruh Indonesia, termasuk di Makassar. Dalam upaya mewujudkan komitmen untuk terus bertransformasi bersama grup perusahaan dan mitra strategisnya sebagai Satu Grup Finansial yang berorientasi pada nasabah, Danamon menyediakan berbagai solusi finansial menyeluruh dan memperkenalkan inisiatif-inisiatif menarik, salah satunya melalui bisnis Consumer Banking, yaitu Kartu Kredit.

Berkaca pada performa bisnis Consumer Banking Kartu Kredit di Makassar, Danamon mencatatkan pencapaian yang positif. Hingga Semester I 2024, secara year-on-year (YoY), jumlah pengguna Kartu Kredit di Makassar meningkat sebesar 20%, nilai transaksi tumbuh lebih dari 12%, dan jumlah transaksi meningkat sekitar 51%.

pt-vale-indonesia

Melihat adanya performa yang positif di daerah Makassar tersebut, Danamon melihat Makassar sebagai kota yang memiliki potensi untuk tumbuh bersama Danamon. Komitmen ini juga telah terwujud sebelumnya dalam acara DXPO by Danamon Makassar 2024 yang digelar di Trans Studio Mall Makassar pada 22-25 Agustus 2024, sebagai bagian dari rangkaian perayaan ulang tahun ke-68 Danamon. Ke depannya, Danamon ingin terus menjadikan komitmen ini sebagai upaya yang berkelanjutan. Salah satu inisiatif yang dilakukan adalah memanjakan nasabah di Makassar atau yang sedang berkunjung ke Makassar dengan promo Kartu Kredit yang menarik, termasuk pada kategori F&B.

Maka dari itu, Danamon menghadirkan promo hemat 20% di restoran Daiki, Kai Sushi, dan Shabuqi bagi para pemegang Kartu Kredit dan Kartu Charge berlogo Visa, Mastercard, American Express, dan JCB. Promo ini berlangsung hingga 30 September 2024 dan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan performa bisnis Kartu Kredit Makassar dengan pertumbuhan dobel-digit yang diharapkan dapat berlanjut hingga akhir tahun 2024.

“Danamon optimistis bahwa melalui kerja sama ini, tren pembiayaan Kartu Kredit di Makassar baik dari segi jumlah pemegang kartu, transaksi, maupun nilai transaksi, akan terus tumbuh hingga akhir tahun. Hal ini sejalan dengan komitmen Danamon untuk terus bertumbuh dengan profitabilitas yang berkelanjutan,” jelas Enriko Sutarto, Consumer Lending Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.(*)


BACA JUGA