Ditlantas Polda Sulsel Gelar Donor Darah HUT Polantas ke-69, Terkumpul 499 Kantong Darah

Rabu, 11 September 2024 | 19:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang ke-69, Ditlantas Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan donor darah, Rabu (11/09/2024).

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sebanyak 69 kantong darah, sesuai dengan usia HUT Polantas, dan berlangsung di aula Ditlantas Polda Sulsel. Donor darah ini diikuti oleh personel kepolisian, pegawai sipil, dan beberapa mitra kerja Polantas, seperti Jasa Raharja dan instansi lainnya.

pt-vale-indonesia

Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Karsiman SIK menjelaskan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian sosial yang dilaksanakan dalam rangka HUT Polantas ke-69.

“Dengan kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi nyata bagi yang membutuhkan transfusi darah,” ujar Dirlantas Polda Sulsel.

Tidak hanya Ditlantas Polda Sulsel, kegiatan donor darah serupa juga dilaksanakan oleh Satlantas polres jajaran di berbagai wilayah Sulawesi Selatan.

Hingga saat ini, sebanyak 499 kantong darah telah berhasil dikumpulkan dari berbagai Satlantas Polres yang melaksanakan kegiatan serupa bersamaan dengan Ditlantas. Jumlah ini menunjukkan tingginya partisipasi dan semangat gotong royong dari seluruh jajaran Polantas.

Sebagian besar pendonor berasal dari personel Lalu Lintas, namun beberapa instansi terkait yang menjadi mitra kerja Ditlantas, seperti PMI dan Dinas Kesehatan, jasa Raharja, juga turut serta.

Kolaborasi ini menunjukkan sinergi yang kuat antara berbagai lembaga untuk membantu masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan darah. Setiap kantong darah yang didonorkan akan sangat berarti untuk menyelamatkan nyawa banyak orang.

Dengan semangat berbakti, HUT Polantas ke-69, “Polantas yang Presisi, Tangguh, dan Responsif”, kegiatan donor darah ini bukan hanya bentuk perayaan, tetapi juga merupakan wujud nyata dari semangat pengabdian dan kepedulian Polantas terhadap masyarakat.(*)


BACA JUGA