Anggota DPRD Gowa Periode 2024-2029, Hasrul Abdul Rajab

Legislator Gerindra, Hasrul Abdul Rajab: Kesejahteraan Rakyat Prioritas Utama Dalam Berjuang

Rabu, 11 September 2024 | 09:24 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten Gowa terpilih periode 2024-2029 resmi dilantik. Pelantikan berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Gowa, Senin (09/09/2024).

Dari 45 anggota DPRD Gowa yang dilantik, ada beberapa nama dan wajah baru yang bakal menjadi penyambung aspirasi masyarakat Gowa di legislatif.

pt-vale-indonesia

Salah satu diantaranya adalah Hasrul Abdul Rajab. Caleg dari partai Gerindra ini berhasil memperoleh suara 5.425 di Dapil I Kecamatan Somba Opu pada Pemilihan Legislatif (Pileg).

Dengan perolehan suara tersebut, pria kelahiran Kota Makassar, 15 Desember 1976 itu terpilih sebagai anggota DPRD Gowa periode 2024-2029.

Tak hanya terpilih, Hasrul Abdul Rajab bahkan diamanahkan sebagai unsur pimpinan DPRD Kabupaten Gowa.

“Alhamdulillah sementara saya di amanah kan menjadi unsur pimpinan sementara DPRD Gowa,” kata Hasrul Abdul Rajab saat dihubungi, Rabu (11/09/2024).

Hasrul Abdul Rajab merupakan pendatang baru di dunia perpolitikan di Butta Bersejarah Gowa.

Meski begitu, dia mampu memenangkan pertarungan di Dapil 1 Somba Opu yang dikenal sebagai “Dapil Neraka”.

Untuk itu, penulis berkesempatan melakukan wawancara khusus dengan Hasrul Abdul Rajab sesaat setelah dirinya dilantik sebagai anggota DPRD Gowa.

Berikut hasil wawancara khusus dengan Hasrul Abdul Rajab:

1. Bisa disebutkan nama lengkap dan pendidikan terakhir anda ?

-Nama lengkap saya Hasrul Abdul Rajab, SE. Pendidikan terakhir saya Sarjana Ekonomi.

2. Bisa diceritakan bagaimana awalnya anda tertarik terjun ke politik?

-Saya awalnya tidak ada keinginan untuk terjun ke dunia Politik. Apalagi latar belakang saya yang lebih banyak menghabiskan waktu kegiatan di ruang-ruang Komunitas yang bergerak di bidang Kemanusiaan dan Lingkungan.

Saya sangat senang berbaur dan bergerak bersama kelompok/komunitas di lingkup masyarakat, terlibat dalam berbagai gerakan hal-hal kecil yang berdampak besar untuk masyarakat kecil.

Hal-hal ini saya sangat senang lakukan dan selalu mengajak ke berbagai lapisan masyarakat untuk selalu bergerak di bidang sosial dan berdampak untuk sesama.

Namun melihat antusias spirit dan dorongan masyarakat yang melihat kepantasan apa yang kita capai bersama hari ini, akhirnya dengan Ridho Tuhan yang maha esa, dukungan dan doa keluarga beserta kerabat dan motivasi di iringi keinginan dan kebutuhan masyarakat banyak, akhirnya dengan Bismillahirrahmanirrahim, saya maju sebagai caleg.

Dengan langkah politik ini, Insya Allah menjadi jalan bakti dan abdi kami kepada masyarakat dan tanah di mana saya di besarkan yaitu Kabupaten Gowa untuk lebih mensejahterakan masyarakat Kabupaten Gowa, Insya Allah.

3. Apa strategi dan taktik anda memenangkan pemilihan di Dapil 1 Somba?

-Saya bersama teman teman seperjuangan tidak memiliki hal-hal yang sangat strategis. Bahkan kami bergerak masih seperti biasanya dimana kami biasa berkomunitas kemarin, bertemu langsung dan mendengarkan kebutuhan masyarakat, melibatkan diri dalam hal hal yang dirasa sangat berarti untuk mereka, dan mengikuti tata cara dan Rule Model partai sebagai rumah naungan kami dalam berpolitik di kontestasi Pileg 2024 kemarin. Dan alhamdulillah, masyarakat lah yang menjawab apa yang akan kami lakukan se optimal mungkin kedepan.

4. Bisa diceritakan bagaimana perjuangan anda maju di Pileg kemudian berhasil terpilih?

-Jelas perjuangan yang dimana kami selalu aktif untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Banyak hal-hal yang sangat panjang, penuh dengan lika-liku kami berusaha untuk hadir dan di terima oleh berbagai lapisan masyarakat. Kami berusaha untuk bisa menjadi langkah langkah sederhana mereka untuk mencari dan membersamai dalam memecahkan masalah di berbagai lapisan masyarakat.

5. Bagaimana perasaan anda setelah terpilih dan dilantik sebagai anggota DPRD Gowa?

– Sangat-sangat bersyukur di tengah kebahagiaan masyarakat. Luapan emosi bercampur aduk yang tak bisa kami bahasakan. Sebuah rasa pencapaian yang sangat di syukuri dan dengan rendah hati kami melihat ini menjadi sebuah amanah yang sangat besar sebagai wakil rakyat.

Perjuangan yang kami bawa untuk kesejahteraan masyarakat yang menjadi prioritas utama kami untuk berjuang bersama.

6. Bagaimana upaya anda mengawal aspirasi masyarakat khususnya di Dapil 1 Somba Opu setelah duduk sebagai wakil rakyat?

– Kami akan selalu tetap mengedepankan untuk membersamai rakyat, mendengarkan aspirasi dan menjadi suara untuk Kesejahteraan Masyarakat

7. Apa harapan anda kedepan sebagai wakil rakyat di DPRD Gowa untuk kesejahteraan masyarakat Gowa?

– Saya sangat berharap, kedepan Lembaga Eksekutif, Legislatif, dan Yudikatif mampu membersamai dan berkolaborasi untuk mengedepankan kesejahteraan masyarakat. Bersama sama hadir sebagai lembaga Pemerintah Daerah untuk berusaha memenuhi kebutuhan masyarakatnya dan Membahagiakan Daerahnya untuk Kemajuan Kabupaten Gowa Lebih Baik.(*)


BACA JUGA