Demi Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi, Demokrat Komitmen Menangkan Sudirman-Fatma di Pilgub Sulsel

Kamis, 12 September 2024 | 11:54 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Partai Demokrat sejak awal berkomitmen berjuang memenangkan pasangan Cagub-Cawagub, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi (Andalan Hati), di Pilgub Sulsel 2024.

“Salah satu komitmen Andalan Hati yang terhubung dengan harapan Demokrat adalah kebijakan pemerataan pertumbuhan ekonomi di seluruh Sulawesi Selatan,” kata Ketua Bappilu DPD Demokrat Sulsel, Andi Januar Jaury Dharwis, di Makassar, Rabu (12/9/2024).

pt-vale-indonesia

Menurut Januar, Demokrat bersama seluruh partai koalisi pengusung dan paslon Andalan Hati senantiasa terlibat dalam perumusan program unggulan yang berdaya implementasi ke masyarakat Sulawesi Selatan.

Berbekal inventarisasi masalah dan me-review indeks capaian pemprov Sulsel dari tahun ke tahun, Andalan Hati harus merumuskan program yang tepat dan berkeadilan bagi 9 juta lebih masyarakat Sulawesi Selatan.

“Andalan Hati berkomitmen bahwa kebijakan regional dipastikan telah mengakomodir program strategis nasional Prabowo-Gibran, selanjutnya juga bersinergi dengan pemerintahan kabupaten/kota,” kata Sekretaris Tim Pemenangan Andalan Hati itu.

Sinergi bukan hanya terkait keterpaduan program di seluruh kabupaten/kota, namun di saat membutuhkan anggaran yang paralel, Andalan Hati akan melakukan kolaborasi fiskal sesuai dengan ketentuan perundangan.

Tujuannya, apabila kewenangan pemerintah provinsi terhambat untuk memberikan sentuhan program bagi masyarakat, maka masih bisa disalurkan melalui kewenangan pemerintah kab/kota.

Target lainnya, terdistribusinya secara merata program Andalan Hati di seluruh kab/kota yang akan mendorong penyerapan belanja pemerintah di kab/kota tersebut.

Pemberdayaan terhadap penyedia barang/jasa di kab/kota juga akan diakselerasi, sehingga akan membuka lapangan kerja dan iklim usaha yang berkeadilan.

Menurut Januar, fungsi otorisasi dari mesin APBD Provinsi adalah kewenangan atas dampak, manfaat, serta aktivitas di lintas kab/kota untuk merangkai segala kebutuhan pelayanan berbagai bidang, di antaranya pendidikan, kesehatan, transportasi, lingkungan, juga ekosistem ekonomi yang akhirnya berfungsi menata dan memperkecil kesenjangan antar kab/kota. (*)


BACA JUGA