Pos Pelayanan Publik Hadir di Parangloe, Warga: Sangat Dibutuhkan dan Bisa Hemat Biaya

Jumat, 13 September 2024 | 12:49 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Pos Pelayanan Publik (PPP) kini hadir di Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa.

Pos Pelayanan Publik tersebut diresmikan oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pada Kamis (12/9/2024).

pt-vale-indonesia

Kehadiran pos pelayanan publik tersebut sangat disambut baik oleh warga setempat.

Seperti yang diungkapkan oleh
salah satu masyarakat Kecamatan Parangloe, Marham.

Dia menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati dan Wabup Gowa karena mampu menghadirkan PPP yang sangat dibutuhkan masyarakat tanpa harus membuang waktu dan biaya yang lebih banyak.

“Tentunya kami mewakili masyarakat kecamatan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak bupati yang bapak wakil bupati atas pembangunan pelayanan publik yang ada di kecamatan Parangloe ini,” ujarnya.

Sebab menurut dia, keberadaan PPP pada setiap kecamatan sangatlah membantu masyarakat terkait dengan urusan-urusan pelayanan baik administrasi, pelayanan umum, maupun pelayanan yang lainnya.

Dia berharap PPP ini terus beroperasi dengan baik sehingga terus memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Parangloe.

Sebelumnya, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan bahwa
pelayanan yang akan ada di PPP ini yakni pengurusan KTP, KK, akte kelahiran, akte kematian dan pengurusan kependudukan lainnya yang merupakan kebutuhan sebagian besar masyarakat.

“Tak hanya itu, dalam PPP itu juga melayani pembayaran PBB, BPHTB, hingga pelayanan untuk perizinan berusaha maupun non berusaha,” tukasnya. (*)


BACA JUGA