Tanggapi Survei IPI di Pilkada Bone, Andi Irwandi: Terserah Mau Tinggi, Itu Konsultannya Andi Asman

Sabtu, 14 September 2024 | 19:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

BONE, GOSULSEL.COM — Calon Wakil Bupati Bone, Andi Irwandi Natsir menyebut survei yang dirilis Lembaga Survei Indeks Politica Indonesia (IPI) terhadap paslon di Pilkada Bone memang hanya menjagokan Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin.

Dia menyebut lembaga survei IPI memang merupakan konsultan dari Andi Asman-Andi Akmal. Menurutnya, wajar jika hasil survei menunjukkan elektabilitasnya tinggi.

pt-vale-indonesia

“IPI itu kan memang konsultannya Andi Asman, jadi memang tinggi. Terserah dia mau tinggi atau bagaimana, itu kan memang surveinya dia,” ujarnya.

Andi Irwandi yang berpasangan dengan Calon Bupati Bone, Andi Islamuddin mengaku tak memusingkan hasil survei tersebut. Menurutnya, masyarakat sudah paham mana paslon yang layak dipilih.

“Kalau kita tidak mau pusingkan itu. Sejak saya berada di Andi Islamuddin, animo masyarakat sudah tinggi terhadap pasangan kami,” tambahnya.

Anggota DPRD Sulsel ini menilai survei yang ada saat ini sulit lagi untuk dipercaya, apalagi digunakan sebagai penggiring opini publik. “Kalau kami jelas sudah punya dukungan yang kuat, seperti di Bone Selatan dan Timur,” tukasnya.

Adapun elektabilitas Andi Asman Sulaiman dan Andi Akmal Pasluddin di Pilkada Bone 2024 pada hasil survei IPI memang tinggi.

Diketahui, hasil survei itu menyatakan Andi Asman-Akmal unggul dengan meraih elektabilitas sebesar 45,3 persen, disusul Andi Rio Padjalangi-Amir Mahmud 23,9 persen, dan Andi Islamuddin-Andi Irwandi Natsir sebesar 21,9 persen.(*)