Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Amir Uskara - Irmawati Haeruddin

Kesehatan Dua Bakal Calon Bupati Gowa Dinyatakan Memenuhi Syarat

Selasa, 17 September 2024 | 19:34 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gowa menyampaikan hasil pemeriksaan kesehatan kedua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa pada Pilkada serentak 2024.

“Pada intinya bahwa hasil rikkes (pemeriksaan kesehatan) dari dua pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa sudah dinyatakan benar sehingga memenuhi syarat, baik itu kesehatan jasmaninya, rohaninya, maupun bebas narkotikanya,” kata Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM KPU Gowa, Suardi Mansing, Selasa (17/09/2024).

pt-vale-indonesia

Dua bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa itu adalah pasangan Husniah Talenrang (HT)-Darmawangsah Muin (DM) dan pasangan Amir Uskara-Irmawati Haeruddin.

Kedua bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa di Pilkada serentak 2024 menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Sudirohusodo, Minggu (01/09/2024) lalu.

Proses pemeriksaan kesehatan kedua bakal calon tersebut di awasi secara langsung oleh Bawaslu Gowa selama proses pemeriksaan berlangsung selama satu hari.

Diketahui pasangan Amir Uskara dan Irmawati tiba di lokasi pada pukul 06.56 WITA. Sementara pasangan Husniah Talenrang bersama Darmawangsyah Muin hadir di lokasi dan telah masuk ke ruang tunggu pemeriksaan pada pukul 07.15 WITA.

Berdasarkan koordinasi sebelumnya, pihak RS Wahidin Sudirohusodo telah menjadwalkan pemeriksaan dimulai pukul 07.00 WITA, diawali dengan registrasi, diikuti dengan pengambilan sampel laboratorium, dilanjut dengan USG abdomen dan foto thorax, pemeriksaan dilanjutkan bersama dengan dokter spesialis, pemeriksaan radiologi, psikiatri dan MMPI, psikologi, serta pemeriksaan Badan Narkotika Nasional (BNN).

Proses pemeriksaan berlangsung lebih cepat dari jadwal yang telah ditentukan oleh RS Wahidin Sudirohusodo, menunjukkan kesiapan dan kelancaran dalam pelaksanaannya.(*)


BACA JUGA