Rektor Unizar Puji Perkembangan Pesat Fakultas Kedokteran Unibos

Kamis, 19 September 2024 | 22:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Universitas Al-Azhar Indonesia Mataram (Unizar) benchmarking ke Universitas Bosowa (Unibos) bahas tentang pengelolaan keuangan tingkat Universitas dan secara khusus di Fakultas Kedokteran (FK) yang berlangsung di Ruang Rapat Senat Lantai 9, Kamis (19/09/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Keuangan dan SDM Unibos, Dr. Seri Suriani, S.E., M.Si., Direktur Direktorat Keuangan dan SDM Unibos, Dr. Kafrawi Yunus, M.M., Dekan FK Unibos, Dr. dr. Rahmawati Thamrin, Sp.And., Wakil Dekan I FK Unibos, dr. Chelvi Wijaya, Sp. Pk. serta jajaran staf direktur keuangan Unibos dalam menyambut Rektor Unizar Mataram, Dr. Ir. Muh. Ansyar, M.P., Wakil Rektor II Unizar Mataram, Restusari Evayanti, ST., M.Eng., Wakil Dekan II FK Unizar, Irwan Syuhada, S.Psi., M.Si., serta jajaran struktural Unizar lain yang turut hadir.

pt-vale-indonesia

Adapun dalam membuka benchmarking ini, Dr. Ir. Muh. Ansyar, M.P. menyebutkan bahwa Unizar saat ini sedang dalam proses peningkatan mekanisme pengelolaan keuangan, khususnya pada Fakultas Kedokteran. Sehingga dilaksanakan studi banding ke kampus-kampus yang memiliki Fakultas Kedokteran.

“Belakangan kami merasa bahwa fakultas kedokteran kami membutuhkan pembenahan, khususnya di bidang administrasi keuangan. Kami juga menyadari bahwa pengelolaan keuangan di fakultas kedokteran ini berbeda dengan fakultas lainnya. Sehingga, kami melakukan studi banding dengan mengunjungi berbagai universitas untuk mempelajari lebih jauh tentang manajemen keuangan di fakultas kedokteran yang efektif,” ujarnya.

Lebih lanjut, beliau juga menyebutkan bahwa Unibos saat ini menjadi salah satu perguruan tinggi dengan Fakultas Kedokteran yang mengalami perkembangan signifikan yang menjadi landasan dilaksanakannya benchmarking ke Unibos kali ini.

“Kami memilih Unibos untuk dikunjungi dalam benchmarking kali ini sebab kami melihat bahwa fakultas kedokteran di Unibos belakangan ini mengalami perkembangan. Kami merasa bahwa Unibos merupakan institusi yang tepat untuk dikunjungi pada studi banding kali ini dan mempelajari lebih tentang mengelola keuangan di FK. Terima kasih juga kami ucapkan atas penerimaan Unibos pada studi banding kali ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, Dr. Seri Suriani, S.E., M.Si., turut menyampaikan bahwa beliau dan jajaran pimpinan di Unibos sangat mengapresiasi terlaksananya benchamarking ini sehingga dapat kembali mengeratkan silaturahmi kedua institusi. Beliau juga menyebutkan harapannya agar melalui pertemuan ini kedua institusi bisa saling berbagi manfaat yang memberikan dampak positif.

“Kami sangat mengapresiasi kedatangan bapak Rektor Unizar mengunjungi Unibos, walaupun kami menyadari bahwa kami juga masih dalam proses berkembang untuk menjadi universitas yang lebih besar lagi, tetapi kami berharap mudah-mudahan melalui kegiatan ini kita bisa saling berbagi manfaat dan hal-hal positif yang bisa berdampak bagi kedua institusi,” tutupnya.(*)

Tags:

BACA JUGA