Andi Tenri Indah Ingin Fokus Maksimalkan Layanan Kesehatan Setelah Dilantik sebagai Anggota DPRD Sulsel

Selasa, 24 September 2024 | 15:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL .COM- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan (Sulsel) dari Partai Gerindra, Andi Tenri Indah baru saja di lantik di Gedung DPRD Sulsel, Jl. AP Pettarani Makassar, Selasa (24/9/2024).

Andi Tenri Indah terpilih sebagai legislator di DPRD Sulsel karena memperoleh suara sebanyak 63.142 suara berdasarkan hasil rekapitulasi KPU. Ia pun menjadi anggota DPRD Sulsel dengan peraih suara terbanyak untuk daerah pemilihan (dapil) 3 yang meliputi kabupaten Gowa dan Takalar.

pt-vale-indonesia

Usai dilantik, Andi Tenri Indah mengatakan, dirinya bakal focus mengurusi layanan Kesehatan di Dapilnya yakni Gowa dan Takalar.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah dilantik bersama 85 legislator lainnya, InsyaAllah kedepan membawa aspirasi masyarakat gowa, untuk ditindaklanjuti di Gowa dan Takalar,” ujar Andi Tenri.

Politisi Gowa ini juga menyampaikan perhatian khusus usai dilantik yakni memaksimalkan pengawasan dalam pelayanan Kesehatan, terkhusus di sejumlah Rumah Sakit Daerah di Gowa dan Takalar.

“Jadi saya saat ini terus memikirkan dan memperjuangkan layanan Kesehatan masyarakat. Ini saya hamper setiap hari aspirasi masyarakat soal keluhan dari layanan Kesehatan, mulai dari persoalan Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS hingga membantu warga yang benar-benar membutuhkan layanan teknis di Puskesmas, dan Rumah Sakit,” kata Andi Tenri yang juga istri dari Darmawangsyah Muin, Calon Wakil Bupati Gowa.

Ia berharap terus menjadi wakil rakyat di Gowa dan Takalar sehingga bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan, utamanya soal Surat Keterangan tidak Mampu (SKTM).

“Waktu saya di Gowa menjadi anggota DPRD, persoalan yang selalu dibantu adalah fasilitasi lewat SKTM di RSUD Syekh Yusuf, ini menjadi prioritas untuk memenuhi kebutuhan warga kita,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan jika saat dirinya dilantik sebagai Anggota DPRD Provinsi mencari cara untuk tetap bisa membantu warganya dalam upaya pelayanan serta peningkatan fasilitas-fasilitas kesehatan di RSUD Gowa dan Takalar.

Tidak hanya itu, Politisi Gerindra ini juga menyampaikan aspirasi masyarakat terkait Pertanian, ia menjanjikan pengadaan bibit padi dan pupuk subsidi di Dapil Gowa dan Takalar.

“Selain layanan kesehatan, menjadi perhatian juga kesejahteraan petani kita, kita upayakan adanya pupuk subsidi serta bibit padi,” pungkas Ketua DPC Gerindra Gowa saat ditemui sejumlah Wartawan.

Politisi perempuan dari partai besutan Prabowo Subianto ini, kelahiran Ujung Pandang 28 Agustus 1982 ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Gowa. Sang suami, Darmawangsyah Muin juga merupakan calon Wakil Bupati Gowa nomor urut 2.

Menjabat satu periode di DPRD Gowa, ia pun naik kelas di DPRD Sulsel. Wanita yang akrab disapa Indah ini merupakan sosok yang ramah kepada masyarakat, ia juga dikenal sebagai pribadi yang suka berbaur dengan berbagai lapisan masyarakat.

Andi Tenri Indah memiliki 3 orang anak, satu diantaranya baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Kota Makassar yakni Muhammad Farid Rayendra dari Partai Gerindra.

Legislator perempuan ini menempuh pendidikan dari tingkat SD hingga SMPN di Sungguminasa, Gowa. SMAN 2 Makassar hingga megambil gelar Sarjana di STIM-LPI Makassar. (*)


BACA JUGA