Sinergitas TNI-Polri di Takalar Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa

Sabtu, 28 September 2024 | 18:02 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

TAKALAR, GOSULSEL.COM — Sinergitas TNI-Polri kembali terlihat dalam upaya pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Langkah ini diambil untuk memastikan proses distribusi bantuan berjalan lancar, aman, dan tepat sasaran bagi masyarakat yang membutuhkan.

pt-vale-indonesia

Dari pantauan awak media dilapangan, nampak Bhabinkamtibmas Polsek Galesong Selatan (Galsel), Aipda Sahir bersinergi dengan Babinsa Sertu Firman melakukan pengawasan dan pendampingan penyaluran BLT DD tahap III kepada 18 Kepala Keluarga (KK) di Desa Barammamase, Kecamatan Galesong Selatan, Sabtu (28/09/2024).

Kolaborasi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa ini diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat penerima bantuan. Sekaligus mencegah potensi gangguan yang dapat menghambat kelancaran distribusi bantuan.

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat melalui Kasi Humas, Iptu Abdul Karim saat dikonfirmasi mengatakan bahwa sinergitas antara TNI-Polri menjadi kunci utama dalam menjaga kondusifitas selama proses penyaluran berlangsung.

“Kami siap mendukung penuh keamanan distribusi BLT-DD agar berjalan tertib dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Masyarakat penerima BLT-DD pun menyambut baik kehadiran aparat keamanan. Mereka merasa lebih tenang dan terbantu dengan adanya pengawasan ketat selama proses penyaluran bantuan.

“Terima kasih kepada TNI dan Polri yang sudah mengawal dan menjaga keamanan penyaluran bantuan ini. Kami berharap bantuan ini bisa terus tepat sasaran,” kata salah satu warga penerima.

Sinergitas yang kuat antara TNI dan Polri ini menunjukkan komitmen kedua institusi dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

Dengan adanya pengawalan yang ketat, diharapkan tidak hanya proses penyaluran bantuan yang terlaksana dengan baik, tetapi juga mampu mencegah terjadinya penyalahgunaan dan penyelewengan dana bantuan di lapangan.(*)


BACA JUGA