Kampanye Cakada Maros: Muetazim Mansyur Ajak Dialog Warga Pasar Tua

Selasa, 01 Oktober 2024 | 16:44 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM- Calon wakil Bupati Maros nomor urut 2 Muetazim Mansyur, melakukan blusukan di hari ke 6 Kampanye. Pasangan dari Chaidir Syam itu menemui warga Pasar Tua, Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros.

Kedatangan Muetazim Mansyur disambut hangat oleh warga setempat sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda. Ia bersama beberapa orang timnya datang bersilaturahmi sekaligus menyerap aspirasi dari warga Pasar Tua.

pt-vale-indonesia

“Alhamdulillah, kita bergerak full setiap hari dari pagi hingga larut malam,” kata mantan Kadis PUTRPP Maros itu. Selasa (1/10/2024).

Selama memasuki masa kampanye, Muetazim Mansyur menerangkan bahwa dirinya dan Chaidir Syam telah berbagi wilayah untuk sosialisasi. Meski baru pertama kali terjun ke dunia politik terlebih sebagai calon kepala daerah (Cakada), ia mengaku sangat menikmati setiap kunjungannya ke masyarakat.

“Kalau kunjungan ke lapangan sebenarnya ini bukan pertama kali bagi saya. Sangat sering malah sewaktu masih menjabat sebagai ASN, cuman sekarang nuansanya beda. Sangat nikmat bisa mendengar aspirasi, ada banyak rekomendasi dan juga doa-doa dari setiap warga yang kita temui,” ucapnya.

“Sepanjang kami berjabat salam, doa mereka begitu kuat mendoakan kami terpilih untuk memimpin. Selain itu, dialog yang terbangun juga sangat natural. Ini sungguh luar biasa bagi saya,” ujarnya.

Antusias warga memang terlihat jelas terlebih pada saat satu persatu dari mereka meminta untuk mengabadikan momen tersebut lewat kamera handphone.

Salah satu tokoh pemuda Pasar Tua, Jibo, berharap agar nuansa kedekatan dengan warga tidak hanya terjalin disaat masa kampanye saja. Namun, tetap berlaku sampai saat terpilih nanti.

“Suasana dekat dengan warga bisa tetap terjalin tanpa ada sekat dan terus bisa terjaga membawa suasana hubungan penuh kesejukan bagi masyarakat dan tidak lagi ada suasana kering,” harap Jibo.

Untuk diketahui, Pasar Tua bukan merupakan basis suara dari Chaidir Syam. Dimana wilayah yang memiliki jumlah pemilih yang cukup besar ini dianggap sebagai magnet baru Maros Sejuk terlebih dengan kehadiran Opu (sapaan akrab Muetazim Mansyur) yang hadir bersilaturrahmi ditengah-tengah para tokoh pemuda Pasar Tua sebagai Calon Wakil Bupati Maros, pada Pilkada 2024 ini.


BACA JUGA