Mulai 2 Oktober, TSM Makassar Bakal Gelar Japan Fest 2024

Selasa, 01 Oktober 2024 | 18:26 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Trans Studio Mall (TSM) Makassar akan menggelar Japan Fest pada 2 hingga 6 Oktober 2024. Event ini merupakan kolaborasi istimewa antara Trans Studio Mall dan komunitas Jepang di Kota Makassar, yang mengusung tema perpaduan kebudayaan Jepang, dari yang tradisional hingga modern. Japan Fest bertujuan untuk memperkenalkan dan merayakan keunikan budaya Jepang kepada masyarakat, sekaligus memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para pengunjung setia.

Acara ini akan diselenggarakan di Atrium Ground Floor New TSM, di mana pengunjung akan disuguhkan beragam aktivitas menarik yang merayakan seni dan budaya Jepang. Di antara acara yang paling ditunggu adalah Cosplay Show Competition, J-Fashion Competition, Cosplay Dance Competition, Parade Cosplayer, dan Flashmob Cosplayer dengan total hadiah jutaan rupiah.

pt-vale-indonesia

Dalam Cosplay Show Competition, peserta dapat tampil baik secara solo maupun duo, dengan durasi penampilan maksimal 3 menit. Peserta dapat mengenakan kostum dari berbagai referensi, mulai dari anime, manga, game, tokusatku, karakter barat, hingga karakter original. Sedangkan dalam Cosplay Dance Competition, peserta diharapkan menyiapkan musik BGM yang 50% berasal dari genre anime, game, atau lagu Jepang. Yang menarik, kompetisi ini tidak memungut biaya pendaftaran.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati Live Drawing dan Pump it Up Showcase dari SmunelJC (SMA Negeri 5 Makassar) serta talk show dan workshop seni kerajinan juga tarian Senbozakura, hasil kolaborasi dengan Departemen Sastra Jepang Universitas Hasanuddin. Japan Fest juga dimeriahkan oleh penampilan khusus dari Jetava Jpop Idol Group Makassar dan DJ Anize Shinhye, yang akan membawakan lagu-lagu Jepang popular. Suasana semakin meriah dengan hadirnya lebih dari 15 booth F&B, yang menawarkan beragam pilihan kuliner untuk memanjakan lidah para pengunjung selama acara berlangsung.

Rizky Maulidiana Haris, Public Relations Executive Trans Studio Mall Makassar, menyatakan bahwa Japan Fest tidak hanya menyajikan keseruan melalui perpaduan kebudayaan Jepang dan penampilan yang menghibur, tetapi juga menawarkan beragam sajian kuliner yang menggugah selera. Acara ini menjadi kesempatan yang baik bagi para pecinta budaya Jepang untuk berkumpul dan menikmati pengalaman yang menyenangkan bersama.

“Pengunjung akan memiliki kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan para cosplayers, yang akan menampilkan kreativitas mereka dalam menghidupkan karakter yang mereka perankan. Selain itu, terdapat juga berbagai workshop yang mendalami kebudayaan Negeri Sakura, menjadikan event ini sebagai ajang yang ideal untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam suasana yang menyenangkan,” pungkas Rizky.(*)


BACA JUGA