Pjs Wali Kota Makassar Ikut Semarakkan Upacara HUT TNI di Lapangan Karebosi

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 20:01 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Makassar, Andi Arwin Azis ikut menyemarakkan upacara HUT TNI ke-79 tahun di Lapangan Karebosi, Sabtu (05/10/2024).

Peringatan HUT TNI yang mengambil tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju” itu dihadiri seluruh unsur Forkopimda dan masyarakat.

pt-vale-indonesia

Dalam amanat Panglima TNI, Inspektur Upacara, Pangdam XIV/ Hasanuddin, Mayjen TNI Rinal Bobby Makmun menyampaikan beberapa hal penting.

Bahwa tema itu relevan dalam merefleksikan cita-cita, semangat dan tujuan TNI sebagai prajurit yang Profesional, Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif, dalam menjaga serta mengawal kelangsungan hidup bangsa dan negara.

Makna yang terkandung yaitu bahwa Prajurit TNI sebagai pilar pertahanan negara memiliki peran dan tanggung jawab dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

Serta mendukung percepatan program pembangunan nasional dan ketahanan negara dalam mewujudkan Indonesia Maju.

“Bila hal ini dapat terwujud, transformasi TNI menjadi kekuatan pertahanan Indonesia yang mampu berperan di kancah regional maupun internasional akan menjadi suatu keniscayaan,” kata Rinal di hadapan peserta upacara.

Pada kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit bahwa TNI dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan rakyat di atas kepentingan pribadi.

Pun pada momentum ini, dia juga menyampaikan rasa hormat dan penghargaan kepada seluruh Prajurit atas dedikasi dan integritasnya dalam menjalankan tugas. Sehingga TNI hingga saat ini terus mendapatkan kepercayaan dan tempat di hati rakyat Indonesia.

Rinal pula mengajak seluruh prajurit mengapresiasi Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo, atas dedikasi dan kerja kerasnya selama 10 tahun memimpin.

Selanjutnya, menyambut Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia terpilih.

Adapun beberapa penekanan bagi seluruh Prajurit untuk dipedomani dan dilaksanakan, yakni, perkokoh keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempertahankan soliditas.

Membangun koordinasi yang baik dengan Pemda guna menjamin terlaksananya Pilkada Serentak yang aman, tertib dan lancar.

Lalu melaksanakan setiap tugas dengan penuh keikhlasan dan dilandasi niat ibadah, karena tugas semata-mata adalah untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara.(*)


BACA JUGA