SMP Islam Athirah Bukit Baruga Ajak Orang Tua Jadi Guru Lewat Parents Day

Selasa, 08 Oktober 2024 | 21:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — SMP Islam Athirah Bukit Baruga mengajak para orang tua siswa untuk turut menjadi guru. Kegiatan ini dinamai Parents Day yang berlangsung Selasa (08/10/2024).

Kepala SMP Islam Athirah Bukit Baruga, Suryana mengatakan orang tua yang jadi guru disesuaikan dengan bidang keahlian atau pekerjaannya.

pt-vale-indonesia

“Misalnya dia dokter, dia membawakan materi itu di dalam kelas, kalau dia sebagai ibu rumah tangga, mereka praktik memasak,” ujarnya.

Adapun orang tua siswa yang ikut dari kelas 7, 8, dan 9. Totalnya sebanyak 14 kelas dari seluruh kelas yang ada. “Jadi 14 kelas berarti ada 14 orang tua siswa yang ikut,” lanjut Suryana.

Lebih jauh, Suriana menjelaskan, Parents Day awalnya dirancang wadah silaturahmi antara orang tua, guru dan siswa. Di mana orang tua dapat mengenalkan profesi mereka kepada siswa.

“Ketika selesai mengajar, orang tua juga diminta memberikan testimoni seperti apa sih mengajar di kelas,” jelasnya.

Suriana memaparkan, setiap bulan agenda siswa SMP Islam Athirah Bukit Baruga dibuat lebih teratur. Tujuannya agar orang tua siswa mengetahui seluruh kegiatan anaknya dari awal hingga akhir bulan.

“Kita sudah membuat kalender harian. Itu memang sudah teratur dari awal sampai akhir bulan, sehingga orang tua mengetahui apa-apa yang dilakukan,” tukas Suryana.(*)


BACA JUGA