Festival Generasi Emas Pegadaian Makassar, Hadirnya Banyak Event untuk Milenial-Gen Z

Jumat, 11 Oktober 2024 | 18:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — PT Pegadaian Kanwil VI Makassar menggelar Festival Generasi Emas yang berlangsung di Atrium Mall Panakkukang mulai 11 sampai 13 Oktober nanti.

Lewat Festival Generasi Emas, Pegadaian Makassar mengajak seluruh kaum milenial dan gen z untuk meramaikan acara tersebut. Sebab ada banyak event menarik seperti, School Competition, Talkshow Literasi Keuangan, K-POP Dance Competition, Mobile Legends Competition, Fun Games & Entertainment. Termasuk menghadirkan guest star Jazz.

pt-vale-indonesia

Pembukaan Festival Generasi Emas Pegadaian Makassar ini dihadiri Deputi Operasional Kanwil Pegadaian VI Makassar, Zainuddin. Turut hadir Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulselbar, Darwisman.

“Acara ini adalah persembahan pegadaian untuk masyarakat Makassar. Di sini kita kita akan menggaet generasi Z seperti acara yang sifatnya milenial, khususnya berharap dengan adanya acara ini, banyak pemahaman produk dari Pegadaian,” kata Zainuddin.

Dia juga menjelaskan kegiatan ini juga lebih banyak dilakukan literasi keuangan kepada peserta yang hadir, bagaimana mereka bisa memaksimalkan seluruh produk Pegadaian agar bisa lebih berdaya dalam segi perekonomian.

Salah satu program Pegadaian Makassar kata dia, yakni tabungan emas bisa dilakukan oleh semua kalangan masyarakat. Termasuk generasi millenial.

“Nilai awal tabungan itu bisa hanya Rp10.000 sudah bisa buka tabungan emas,” jelas Zainuddin.

Sementara itu, Kepala OJK Sulselbar, Darwisman mengatakan, permasalahan terbesar di bangsa ini saat ini adalah masyarakat masih banyak yang berada garis kemiskinan dan pengangguran yang tinggi, Stunting dan buruk dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) belum terlalu baik.

“Ini semua berdampak dengan kemakmuran dan kesejahteraan, ini karena masih rendahnya literasi keuangan ini juga nanti tercermin dengan inklusi keuangan. Juga karena kurangnya akses keuangan,” katanya.

Menurutnya, Festival Generasi Emas Pegadaian ini sangat bagus untuk masyarakat termasuk generasi Z yang menjadi tumpuan bangsa ke depan agar bisa lebih mengetahui terkait dengan inklusi keuangan.

“Dengan adanya ini (Festival) bisa lebih bagus,” katanya.

Lebih jauh, Darwisman juga mengapresiasi program tabungan emas Pegadaian yang telah dicanangkan membantu masyarakat. “Kita harap tabungan emas ini bisa terus disosialisasikan termasuk untuk generasi muda agar bisa lebih membantu,” tandasnya.

Pada acara ini setelah pembukaan turut juga digelar penyerahan beasiswa kepada siswa yang menjadi binaan Pegadaian selama ini. Termasuk siswa yang memiliki prestasi.(*)


BACA JUGA