Sosoknya Dirindukan, Ibu-Ibu Serbu Chaidir Syam Saat Kampanye di Cenrana

Jumat, 11 Oktober 2024 | 11:05 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM – Puluhan ibu-ibu menyerbu calon Bupati Maros Chaidir Syam saat melakukan kampanye di Desa Cenrana Baru, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Maros. Mereka secara bergantian bersalaman dan memeluk petahana di Pilkada Maros 2024 itu.

Jalan-jalan Desa jadi sesak, mereka tidak mau membuang kesempatan untuk bertemu langsung dan menyampaikan sederet harapan besar kepada lelaki yang dikenal ramah ini.

pt-vale-indonesia

Diraut wajah masyarakat Cenrana tergambar jelas bahwa mereka sungguh bahagia. Bukan tanpa alasan, bagi mereka Chaidir adalah sosok yang selalu dirindukan oleh masyarakat karena ia sangat sederhana dan merakyat.

“Bapak sering kesini jadi selalu dirindukan. Tidak pernah berubah, dari mulai kampanye dulu terus terpilih jadi Bupati dan sekarang calonki lagi,” kata seorang warga, Daeng Caya. Jumat (11/10/2024).

Bagi warga, sosok Chaidir telah membawa banyak perubahan di desanya itu. Utamanya persoalan sinyal telekomunikasi yang dulu tidak sampai ke desa itu.

“Dulu jangankan internet, sinyal telepon saja tidak bisa. Kita bisa dapat kalau naik ke gunung atau HP digantung di atas tiang bambu,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Chaidir menyampaikan akan terus melanjutkan pembangunan di wilayah terpencil. Termasuk membuka akses komunikasi dan internet.

“Saat ini kita bisa lihat layanan telekomunikasi sudah sampai di pelosok yang sulit dijangkau. Nah ini akan terus kita lakukan termasuk pembangunan infrastruktur,” ungkap Chaidir.

Menurut Chaidir, terbukanya akses informasi ke masyarakat khususnya di pelosok, masuk dalam salah satu program inklusi yang telah digagas olehnya sejak periode pertama.

“Jadi kita mau seluruh masyarakat Maros sudah tidak ada lagi yang tidak bisa mengakses internet karena tidak masuk jaringan,” paparnya.

Rencananya, jadwal kampanye Paslon Nomor urut 2, Chaidir – Muetazim akan terus melakukan agenda kampanyenya di seluruh titik wilayah di Kabupaten Maros hingga akhir masa kampanye.


BACA JUGA