Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun, PNM Makassar Ajak Nasabah Mekaar Hidup Sehat

Senin, 14 Oktober 2024 | 12:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar mengajak nasabah Mekaar untuk bergaya hidup sehat. Salah satunya melalui rajin cuci tangan pakai sabun.

Sebanyak 500 nasabah Mekaar ikut dalam kampanye ini yang berlangsung di Pantai Akkarena, Makassar. Hadir pula Pjs Wali Kota, Arwin Aziz dan Duta Sanitasi, Ikke Nurjanah.

pt-vale-indonesia

“Selain ada edukasi bagaimana cara hidup bersih, cara mencuci tangan, relatif cara-cara yang sederhana mulai dari mencuci tangan pakai sabun, menjaga sanitasi kebersihan,” ujar Pimpinan Cabang PT PNM Makassar, Maimun Bakri.

Dalam kampanye ini, PNM Makassar bekerjasama dengan water.org untuk memberikan edukasi yang menyenangkan kepada para nasabah Mekaar terkait cara hidup bersih.

“Dari water, ada kegiatan yang sifatnya games tapi edukasi kepada nasabah. Kan nasabah kami kan relatif ibu-ibu Mekaar yang kalau terlalu serius agak susah masuk, jadi fun aja,” tambah Maimun.

Sementara itu, Pjs Wali Kota Makassar, Arwin Aziz mengapresiasi PNM Makassar mengkampanyekan cuci tangan pakai sabun ini.

“Program ini patut diapresiasi, patut didorong kepada semua lembaga untuk melakukan hal yang sama. Cakupannya bisa diperluas lagi, masyarakat yang dilibatkan semakin banyak, programnya lebih adaptif lagi mungkin dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Dia juga ingin PNM Makassar turut berpartisipasi dalam upaya penurunan angka stunting. Untuk itu, dia mengaku telah berkoordinasi agar ada kegiatan selanjutnya mengenai stunting.

“Kemarin saya sudah bicara sama ibu Maimun selaku pimpinan cabang agar kegiatan nanti bisa kegiatan mengintervensi dalam upaya kita melakukan penurunan angka stunting di Makassar,” tukasnya. (*)


BACA JUGA