Pjs Wali Kota Apresiasi Kampanye Cuci Tangan Pakai Sabun Inisiasi PNM Makassar

Senin, 14 Oktober 2024 | 14:30 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pjs Wali Kota Makassar, Arwin Azis mengapresiasi PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Makassar yang menggalakkan kampanye cuci tangan pakai sabun.

Menurut Arwin, kampanye yang digelar PNM Makassar ini bisa menjadi contoh bagi instansi lain untuk mau ikut menggalakkan edukasi hidup sehat kepada masyarakat.

pt-vale-indonesia

“Program ini patut diapresiasi, patut didorong kepada semua lembaga untuk melakukan hal yang sama. Cakupannya bisa diperluas lagi, masyarakat yang dilibatkan semakin banyak, programnya lebih adaptif lagi mungkin dengan kebutuhan masyarakat,” jelasnya saat menghadiri acara tersebut di Pantai Akkarena, Senin (14/10/2024).

Dia juga ingin PNM Makassar turut berpartisipasi dalam upaya penurunan angka stunting. Untuk itu, dia mengaku telah berkoordinasi agar ada kegiatan selanjutnya mengenai stunting.

“Kemarin saya sudah bicara sama ibu Maimun selaku pimpinan cabang agar kegiatan nanti bisa kegiatan mengintervensi dalam upaya kita melakukan penurunan angka stunting di Makassar,” tambahnya.

Saat ini, dia menegaskan bahwa Pemerintah Kota Makassar membuka selebar-lebarnya kerjasama kepada instansi lain untuk menggelar kegiatan apapun yang bertujuan untuk kebermanfaatan masyarakat.

“Pemerintah senantiasa menyambut baik kegiatan yang bersifat kolaboratif dan sinergitas yang kuat, ini akan jadi lebih ringan apabila didukung oleh lembaga lembaga pemerintah,” tukas Arwin.

Adapun sebanyak 500 nasabah Mekaar di Makassar ikut dalam kampanye ini. Selain Pjs Wali Kota Makassar, Arwin Azis, hadir pula Duta Air dan Sanitasi, Ikke Nurjanah.

PNM Makassar juga menggandeng water.org dalam menggalakkan kampanye cuci tangan pakai sabun ini sekaligus memperingati hari cuci tangan sedunia.

“Selain ada edukasi bagaimana cara hidup bersih, cara mencuci tangan, relatif cara-cara yang sederhana mulai dari mencuci tangan pakai sabun, menjaga sanitasi kebersihan,” ujar Pimpinan Cabang PT PNM Makassar, Maimun Bakri. (*)


BACA JUGA