Jelang Debat Perdana, Hati Damai Bakal Urai Program Prioritas untuk Gowa Lebih Maju

Selasa, 15 Oktober 2024 | 18:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Endra Sahar - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Debat pertama pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Gowa 2024 akan menjadi momen penting bagi pasangan nomor urut 2, Husniah Talenrang dan Darmawangsyah Muin (Hati Damai) untuk menegaskan komitmen mereka dalam mewujudkan Gowa yang lebih maju.

Rencananya debat perdana malam ini akan digelar di Hotel Claro, Makassar, Selasa (15/10/2024). Di balik persiapan debat ini, ada strategi matang yang dirancang Tim Hati Damai untuk menarik perhatian masyarakat luas.

pt-vale-indonesia

Ketua Tim Hati Damai, Dr. Rahmansyah, menyatakan dukungannya terhadap aturan pembatasan jumlah hadirin dalam acara debat. KPU Kabupaten Gowa membatasi kehadiran hingga 50 orang per paslon, langkah yang dianggap penting untuk menjaga ketertiban dan kenyamanan selama debat berlangsung.

“Kami memahami pentingnya aturan ini. Tim Hati Damai telah mempersiapkan nonton bareng di rumah pemenangan, posko partai, serta berbagai lokasi strategis lainnya. Lewat siaran di TVRI dan YouTube KPU Gowa, kami ingin memastikan seluruh pendukung dan masyarakat dapat menyaksikan debat ini dengan nyaman,” ungkap Dr. Rahmansyah.

Meski suasana mendekati debat semakin memanas, pasangan calon Hati Damai terlihat tenang dan penuh keyakinan. Dr. Rahmansyah menekankan bahwa tak ada persiapan khusus yang dilakukan, karena materi yang akan dibawakan sudah menjadi bagian dari keseharian mereka dalam sosialisasi program ke masyarakat.

“Kandidat kami tidak terbebani. Mereka hanya perlu menyesuaikan materi visi dan misi dengan tema debat. Bahkan, mereka menyempatkan waktu untuk bersantai bersama keluarga sebelum debat, menunjukkan kesiapan mental yang luar biasa,” tambahnya.

Materi debat yang disusun oleh KPU dinilai sangat relevan dengan isu-isu yang sering dibahas Hati Damai dalam setiap kunjungan ke masyarakat. Dr. Rahmansyah optimistis bahwa masyarakat Gowa sudah sangat familiar dengan program-program prioritas yang akan diusung oleh paslon mereka.

“Debat ini adalah kesempatan emas bagi Hati Damai untuk menegaskan bahwa kami memiliki rencana yang jelas dan realistis untuk mengatasi tantangan yang dihadapi Kabupaten Gowa dalam lima tahun ke depan,” tegasnya.

Dr. Rahmansyah juga mengajak masyarakat Gowa untuk mendoakan kelancaran debat perdana ini. Ia berharap masyarakat akan mendapatkan suguhan visi dan misi yang dapat diwujudkan saat pasangan Hati Damai diberikan amanah untuk memimpin Gowa ke depan.

“Semoga debat ini dapat memberikan inspirasi dan kejelasan bagi masyarakat tentang visi dan misi Paslon Husniah – Darmawangsyah,” tutupnya.(*)