Inovasi Indosat Perlancar Komunikasi Pelanggan Hingga Pelosok Sulsel

Minggu, 20 Oktober 2024 | 20:36 Wita - Editor: adyn - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) sebagai salah satu provider terbesar di Indonesia punya cara tersendiri dalam memberikan pelajaran terbaik kepada masyarakat khusunya untuk akses komunikasi.

pt-vale-indonesia

Di Sulawesi Selatan (Sulsel), Indosat nampak melakukan berbagai upaya untuk memperlancar akses komunikasi pelanggan hingga menjangkau pelosok daerah.

Buktinya, salah satu pelanggan Indosat, Rinasari mengaku sudah lima tahun memakai kartu Tri. Bekerja sebagai guru di salah satu sekolah dasar di wilayah pelosok Camba, Kabupaten Maros, dia mengaku bisa mendapatkan akses komunikasi yang lancar.

“Kan biasa bahan ajar saya cari di internet, tapi Alhamdulillah lancar disini kalau pakai Tri,” ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Dia juga mengaku senang dengan promo paket murah yang ditawarkan Tri. Berkat promo, dia bisa seharian mengakses internet tanpa takut habis.

“Belinya juga gampang lewat BIMA+, jadi tidak perlu jauh ke luar jalan raya,” tambahnya.

Pelanggan lainnya, Akbar juga bercerita selalu mengandalkan IM3 saat bepergian, salah satunya ke gunung Bawakaraeng. Di beberapa titik, dia mengaku masih bisa mendapatkan jaringan IM3.

“Daripada tidak ada sama sekali, ini lebih baik,” singkatnya.

Dia memang mengaku sering berkomunikasi dengan keluarga saat bepergian apalagi ke tempat yang terpencil. Untungnya, jaringan IM3 masih ada.

“Kalau tidak ada kabar, pasti mereka khawatir. Jadi saya cari provider yang memang bisa berkomunikasi di mana saja,” tukasnya.

Penambahan Base Transceiver Station (BTS) 4G memang menjadi salah satu fokus Indosat untuk memperlancar jaringan komunikasi. Pihaknya saat ini telah memiliki 188 ribu yang tersebar di seluruh wilayah Sulsel termasuk ke pelosok.

“Hingga kuartal pertama 2024, perluasan jaringan Indosat yang mencakup wilayah Sulsel telah mencapai 188 ribu sites BTS 4G,” ujar SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, Selasa (15/10/2024).

Penambahan BTS, kata Steve, akan terus dilakukan. Pihaknya berupaya untuk memperkuat jaringan di Sulsel demi kenyamanan konektivitas pelanggan setia.

“Indosat berkomitmen untuk terus menghadirkan pengalaman mengesankan (marvelous experience) bagi pelanggan di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah Sulawesi Selatan,” ucapnya.

Selain penambahan BTS, Steve mengatakan Indosat juga telah bekerjasama dengan berbagai pihak untuk meningkatkan konektivitas. Salah satunya menggandeng Huawei.

“Kami bekerjasama dengan mitra global, seperti Huawei untuk menyelesaikan konsolidasi jaringan inti guna meningkatkan konektivitas bagi pelanggan Indosat di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Terakhir, Steve juga menyampaikan bahwa Indosat tengah meningkatkan kapasitas jaringan agar mengantisipasi lonjakan trafik selama musim liburan atau hari libur nasional.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pengalaman yang mengesankan bagi pelanggan dengan jaringan yang cepat dan stabil,” pungkas Steve. (*)


BACA JUGA