Rangkaian Dies Natalis ke-38, Unibos Gelar Seminar Undang Lima Pemateri Internasional

Rabu, 23 Oktober 2024 | 12:24 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dalam rangka Dies Natalis ke-38, Universitas Bosowa (Unibos) kali ini menyelenggarakan Seminar Internasional dengan menghadirkan lima pemateri Internasional dalam seminar dengan tema “Exploration of Legal Policies Regarding the Green Economy” yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Lantai 9, Selasa (22/10/2024).

Adapun lima pemateri yang dihadirkan yaitu Dr. Su Wai Mon dari National University Of Singapore, Angelina Anne Fernandez dari Management And Science University Malaysia, Kamila Zaraihta-Romanowsta, PhD dari University Of Wroclaw Polandia, dan Prof Ruslan Renggong serta Almusawir dari Universitas Bosowa.

pt-vale-indonesia

Seminar internasional hari ini dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor I Unibos, Prof Haeruddin Saleh, Dekan Fakultas Hukum (FH) Unibos, Yulia A. Hasan, dan Kepala International Office Unibos, Muliati yang dihadiri oleh mahasiswa Unibos sebagai peserta yang aktif mendiskusikan regulasi dan konsep dari green economy.

Dalam sambutannya, Prof Haeruddin Saleh, menyebutkan bahwa seminar internasional ini dapat memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa dan dosen untuk lebih mengetahui tentang green economics yang diharapkan mampu menjadi awal untuk memulai penelitian tentang ekonomi hijau serta kebijakan dari penerapan konsep tersebut.

“Seminar hari ini diharapkan mampu menjadi langkah awal untuk kita mulai melakukan berbagai penelitian terkait dengan topik yang dibahas. Karena seperti yang kita ketahui bahwa kegiatan hari ini menghadirkan ahli terkait kebijakan yang dapat memvalidasi topik diskusi kita hari ini. Sehingga, minimal luaran dari seminar ini dapat memberikan inspirasi atau panduan dalam meneliti suatu kebijakan yang berkaitan dengan ekonomi hijau sesuai dengan topik hari ini,” tuturnya.

Selanjutnya, Kepala International Office Unibos, Muliati juga menyampaikan bahwa seminar internasional ini membuka kesempatan bagi peserta untuk lebih menambah pengetahuan dan lebih mengenal tentang kebijakan ekonomi hijau dengan perspektif global melalui pemaparan materi dari pemateri internasional.

“Ini merupakan kesempatan yang baik bagi seluruh peserta hari ini untuk menambah pengetahuan mereka tentang hukum dan kebijakan dengan perspektif internasional. Kami berharap peserta setelah ini bisa berinteraksi dengan baik agar wawasan yang dimiliki dapat semakin luas dan bermanfaat,” ujarnya.

Terakhir, Dekan FH Unibos, Dr. Yulia A Hasan dalam kesempatan ini juga menyampaikan apresiasi serta harapannya agar kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan hingga dapat menciptakan suatu inovasi dan kontribusi bagi masyarakat.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dalam bentuk kerja sama tri dharma agar kita bisa menciptakan suatu luaran yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan berkontribusi bagi bangsa,” tutupnya. (*)

Tags:

BACA JUGA