Dua Hari FIN Expo 2024, OJK Sulselbar: Transaksi Capai Rp1,4 Miliar

Minggu, 27 Oktober 2024 | 13:59 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar) melaporkan transaksi Financial Expo (FIN) Expo 2024 mencapai Rp1,4 Miliar selama dua hari kegiatan di Anjungan MNEK CPI Makassar pada 25 sampai 26 Oktobe.

Selain itu, transaksi produk UMKM binaan jasa industri keuangan sebesar Rp40.410.001, dan transaksi industri jasa keuangan (IJK) sebesar Rp1.384.810.000, dan total pengunjung sebanyak 11 ribu orang.

pt-vale-indonesia

Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, OJK Sulselbar Budi Susetiyo menyampaikan capaian itu menjadi bukti antuasias masyarakat terhadap FIN Expo 2024.

“Ini artinya kegiatan tahunan yang digagas OJK dapat mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat lokal. Sebab dalam kegiatan ini dilibatkan para pelaku UMKM dari binaan para lembaga jasa keuangan yang ada,” ujarnya saat menutup FIN Expo 2024.

FIN Expo 2024 digelar dengan berbagai acara mulai festival kuliner, business matching, seminar, edukasi literasi keuangan, bicara santai industri, dan kegiatan lomba seperti fashion show.

Adapun 65 tenant yang ada terdiri dari para pelaku UMKM binaan dari jasa industri keuangan. Mereka menjajakan produk seperti kuliner, fashion, dan kriya atau kerajinan tangan,

Budi pun mengajak seluruh jasa industri keuangan khusunya yang tersebut dalam Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sulselbar terus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Terlebih meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyakarat secara luas yang menjadi tujuan utama dari acara ini.

“Kami mengajak seluruh pihak untuk tidak berhenti pada kegiatan ini saja, melainkan terus berupaya secara berkelanjutan dalam memperluas akses keuangan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” tukasnya. (*)


BACA JUGA