Logo Soppeng
Logo Soppeng

Aparat Desa di Soppeng Ikut Pelatihan Komputer

Sabtu, 02 April 2016 | 14:41 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Yusuf Muhammad - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Sejumlah aparat desa se-Kabupaten Soppeng mendapat pelatihan berupa pengetahuan dan pelatihan dasar komputer dalam peningkatan kualitas kerja melalui pelayanan berbasis Informasi dan Teknologi.

Kegiatan yang dilakukan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat, (LSM) Pelita Keadilan di Hotel Kayangan Jl Kayangan, Sabtu(2/4/2016) hingga (3/4/2016).

“Kami mengangkat tema peningkatan, aparatur desa melalui pelayanan berbasis informasi dan teknologi, mereka diajarkan mengenai dasar-dasar tentang komputer, misalnya pengenalan dan pengoperasioan microsoft office word, serta  pengenalan dan pengoprasian microsoft office exel.”kata Ketua LSM Pelita Keadilan Nur Alam Abra.

Lebih jauh, Nur harap dengan diadakannya pelatihan seperti ini maka aparat dan pemerintahan desa dalam rangka peningkatan sumber daya manusia bagi aparatur desa.

“Tantangan kedepan saat ini cukup berat, dan diharapkan SDM yang sudah ada saat ini sudah siap, dan mereka menjalankan pelayanan masyarakat dengan maksimal, dengan mengikuti perkembangan globalisasi yang ada saat ini,”ucapnya.(*)

 


BACA JUGA