Hanura Sulsel Masih Pertimbangkan Pemecatan 2 Legislator Makassar

Sabtu, 02 April 2016 | 12:41 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Ketua DPC Hanura Makassar, HM Yunus terus melakukan manuver politik dimana secara diam-diam mengeluarkan permohonan pemecatan keanggotaan dua legislator Makassar yakni Shinta Mashita Molina dan Mustaqfir Sabry. Mereka dianggap telah membangkang dan tidak mengikuti keputusan partai.

Ketua DPD Hanura Sulsel, Ambo Dalle membenarkan adanya surat permohonan pemecatan terhadap keduanya. Namun, pihaknya tidak serta merta langsung melakukan tindakan tersebut, melainkan mendalami terlebih dahulu letak kesalahan mereka.

“Surat permohonannya masih kita pertimbangkan. Kita akan cari tahu dulu sejauh mana letak kesalahannya. Kalau memang nantinya dianggap wajar dilakukan pemecatan maka akan dirapatkan diinternal partai dan menyampaikannya di tingkat DPP,” katanya, Sabtu (2/4/2016).

Dia mengatakan sebelumnya pihaknya memberikan waktu enam bulan kepada dua wakil rakyat tersebut untuk bergabung membesarkan partai Hanura di Makassar. Akan tetapi, DPC Hanura Makassar lebih mengetahui seperti apa permasalahan yang terjadi.

“Iya memang kita beri batas waktu enam bulan, akan tetapi semua tergantung dari DPC karena merekalah yang menilai wajar tidaknya dua legislator itu dicabut keanggotaannya sebagai kader Hanura,” ujarnya.(*)


BACA JUGA