Kapolres Pangkep Lepas Ratusan Anak Penyu di Pulau Langkadea

Sabtu, 02 April 2016 | 13:12 Wita - Editor: Syamsuddin -

Makassar, Gosulsel.com – Tak terasa sudah setahun Moh Hidayat menjadi Kapolres Pangkep. Memeriahkan setahun menahkodai Polres Pangkep, perwira polisi berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) menggelar beberapa kegiatan salah satunya pelepasan tukik atau lebih dikenal anak penyu, Sabtu (2/4/2016).

Sebanyak 56 ekor tukik dilepas di Pulau Langkadea, Kecamatan Tupabbiring. “56 ekor anak penyu secara simbolis kami lepaskan sesuai dengan Hari Jadi Kabupaten Pangkep yang menginjak usia 56 tahun,” kata Hidayat.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan kedatangan Aty Kodong D’Academi Indosiar, Jay Raja KDI 3 dan Sudirman KDI alias Bang Jali Makassar.

Dia mengatakan dipilihnya Pulau Langkadea sebagai lokasi pelepasan karena dua hari sebelumnya sebanyak 105 tukik dari 145 telur penyu berhasil menetas. Selain itu, pulau tersebut juga sebagai destinasi wisata bahari pertama.

“Pulau ini kondisinya kurang perhatian lagi dimana pulau ini ada bekas bangunan yang sebelumnya dilengkapi beberapa fasilitas seperti middle villa sebanyak 16 buah, masjid dan lapangan tenis,” ujarnya.

Halaman:

BACA JUGA