(Foto: Makan malam bersama Setya Novanto dan SYL di Makassar/Muhammad Seilessy/GoSulsel.com)
#

Setya Novanto Beri Sinyal Koalisi Dengan Syahrul di Munaslub

Sabtu, 02 April 2016 | 10:27 Wita - Editor: Irwan Idris - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com — Ketua DPD I Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang akan maju dalam bursa pencalonan bakal calon ketua umum DPP mulai diperhitungkan oleh bakal calon lain. Setya Novanto, yang juga maju sebagai bakal calon kuat mulai memperhitungkan beberapa dukungan DPD I dan II yang mulai merapat ke Syahrul.

Untuk menggalang kekuatan yang lebih besar, kedua figur ini ideal untuk membangun koalisi. Keduanya memberi isyarat koalisi untuk melawan rivalnya dalam hajatan nasional partai berlambang beringin itu.

pt-vale-indonesia

“Perlu saya bersama-sama pak Syahrul Yasin Limpo memikirkan bersama kepentingan Golkar ke depan di dalam melakukan perubahan-perubahan secara strategis untuk membesarkan partai secara bersama,” ungkap Setya usai melakukan pertemuan empat mata dengan Syahrul di Rujab Jl. Jend. Sudirman, Makassar Sabtu (01/04).

Untuk menjaga ritme kekuatan dan dukungan antar kedua bakal calon itu, anggota DPR RI ini, juga berjanji akan melakukan koordinasi dengan Syahrul dan tetap menjaga komunikasi yang baik dengan Syahrul.”Saling dukung dengan mengadakan komunikasi secara aktif dengan pak Syahrul Yasin Limpo untuk melakukan koordinasi-koordinasi secara baik,” ujar Setya.

Sementara itu, kepala Sekretariat tim Pemenangan Setya Novanto, Nurul Arifin, menilai keduanya merupakan figur yang cocok secara geopolitik karena Syahrul bisa membangun basis dari timur, sementara Setya Novanto bisa membangun basis dari barat.

Halaman:

BACA JUGA