(Foto: Makan malam bersama Setya Novanto dan SYL di Makassar/Muhammad Seilessy/GoSulsel.com)
#

Soal Dukungan, SYL: Setya Dapat Berapa, Saya Berapa?

Sabtu, 02 April 2016 | 10:23 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Bakal calon Ketua DPP Partai Golkar Syahrul Yasin Limpo (SYL) optimis dapat menyaingi rivalnya dalam proses pemilihan ketua Umum pada Munaslub yang diagendakan pada 17 Mei mendatang. Hal ini diungkapkan usai melakukan pertemuan dengan salah satu bakal calon terkuat Setya Novanto yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Jl. Jend Sudirman Makassar.

“Setya dapat berapa?. Saya dapat berapa?. Tetapi bedanya dia kesana saya tidak. Tetapi, soal ketua Umum soal takdir tetapi ada proses yang kita lewati dan ini bukan basa basi, itu standing prosedurnya,” ungkap Syahrul, Jumat (01/04/2016).

Syahrul tetap optimis dengan berbagai dukungan dari DPD I mapun II yang telah menyatakan dukungan terhadapnya. “Kalau Setya Novanto PD banget dan saya juga PD banget, apalagi besok kita akan bertemu dengan DPD Sumatra Barat dan Jawa Tengah,” terangnya.

Meski demikian Syahrul juga mempersiapkan langkah rekonsiliasi dengan bakal calon lain jika dukungan dan kekuatan tidak sesuai dengan harapan.”Bagi saya tidak ada lawan semuanya teman. Walaupun di ujungnya rekonsiliasi dan itu bukanlah hal yang tabu,” jelasnya.

Syahrul juga berharap siapapun yang menjadi ketua umum memiliki komitmen untuk berjuang kembali untuk membangun partai agar tidak ada block maupun perpecahan.

“Kita sudah bicarakan kalau dia jadi ketua kmum bisa mengakomodasi yang lain dan kalau saya yang jadi ketua umum bisa akomodasi yang lain, agar tidak ada block-block dan perpecahan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA