Ilustrasi

Pria Spesialis Pembobol Rumah Diamankan di Jl Sultan Alauddin

Minggu, 03 April 2016 | 17:03 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Fauzan - GoSulsel.com

 

Makassar,GoSulsel.com– Dua pria spesialis pembobol rumah mewah diamankan oleh aparat kepolisian di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Jl. Sultan Alauddin, Samping Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh).

Tamil Daeng Tobo (30tahun) Rahmat alias Ril (30 tahun) diringkus oleh aparat kepolisian dari unit Resimen Mobil Polrestabes Makassar, dalam aksinya 2 pria ini akan  mempelajari area kompleks rumah mewah yang menjadi targetnya.

Dari pengakuan pelaku, Tamil Daeng Tobo, terpaksa melakukan aksi pencurian karena terbelit utang,”saya baru mencuri, ini karena banyak utangku Rp 10 juta, baru kubayar Rp 3 juta apalagi kerjaku dibayar setiap minggu Rp 550 ribu.”kata Tamil, Sabtu(2/4/2016)

Selain itu, Tamil mengaku telah melakukan sejumlah aksi perampokan di sejumlah kompleks rumah mewah yang ada di Makassar, seperti Jalan Metro Tanjung Bunga, dan berhasil menggasak dua unit handphone, kemudian beraksi Jalan Borong Raya Kecamatan Manggala merampas sebuah Leptop merek Acer dan Handphone Advan lalu di Jalan Perintis Kemerdekaan merampas Handphone dan membawa lari satu unit sepeda merek Polygon.

Kanit Resmob Polrestabes Makassar, AKP Edi Sabhara Manggabarani, membenarkan penangkapan pelaku spesialis pembobol rumah mewah ini, dan saat ini masih dalam penyilidikan.

“kami telah mengamankan mereka, keduanya saat ini masih dalam proses penyelidika dan masih kami akan lakukan pengembangan,”ujar Edhi, Minggu (3/4/2016) (*)


BACA JUGA