Balaikota Makassar.

Dikbud Makassar Target Kelulusan UN 100%

Senin, 04 April 2016 | 18:15 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dinas Pendidikan kota Makassar, menargetkan tingkat kelulusan siswa dalam pelaksanaan UN 2016 ini mencapai 100% persen atau sama dengan tahun sebelumnya, termasuk memperbaiki indeks kejujuran. Hal ini diungkapkan langsung Kepala Dinas Pendidikan kota Makassar Alimuddin Taraweh.

“Kami target dapat mempertahankan persentase kelulusan sama seperti tahun lalu, seandainya ada angka 1000% maka dirinyta menargetkan hal tersebut,”kata Alimuddin sambil tertawa usai meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di MAN Model.

Alimuddin menyatakan pelaksanaan UN kali ini cukup baik apalagi mereka dengan sistem komputerisasi, selain efisien para siswa cukup tenang dalam menjawab soal sangat berbeda memang dengan mereka yang melaksanakn UN dengan kertas.

Mengenai masalah indeks kejujuran ini, Alimuddin mengatakan pihaknya berharap ini bisa lebih baik dan lebih ditingkatkan lagi, apalagi pihaknya sudah menghimbau para guru ini agar mereka tidak boleh ada yang curang.

“Kami sudah menekankan hal ini, semua siswa harus mengerjakan soal dengan tetap mengedepankan kejujuran. Insya Allah hasilnya akan baik, saya cukup optimis dengan UN tahun ini berbagai persiapan juga sudah kami lakukan jauh hari sebelumnya,” ujar Alimuddin(*)


BACA JUGA