Dewan Pendidikan Apresiasi Program Bela Negara bagi Siswa Baru

Selasa, 19 Juli 2016 | 09:13 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Iin Nurfahraeni - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pendidikan Sulsel mengapresiasi program Bela Negara yang diwacanakan oleh Pemerintah Kota Makassar. Apresiasi itu disampaikan oleh, Ketua Dewan Pendidikan Adi Suryadi Culla.

“Sekarang ini, problem yang dihadapi dalam dunia pendidikan adalah membangun karakter anak didik. Selama kegiatan ini tidak menjurus ke fisik perlu diapreasi,”kata Adi, saat berbincang dengan GoSulsel.com Senin (18/7/2016)

Dia menyebutkan, kegiatan ini Bela Negara ini sangat bagus, dimana anak didik bisa lebih menghargai simbol-simbol negara dan juga konstitusi serta ideologi kebangsaan.

“Dengan ini dapat mewujudkan pembinaan siswa,sehingga menumbuhkan rasa kecintaan pada negara dan simbol-simbolnya,”ungkapnya.



Sebelumnya, para siswa/siswi baru tingkat SMP dan SMA akan mengikuti kegiatan Bela Negara tanggal 23 Juli. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Makassar Aryani Puspasari, mengatakan jika dalam program bela negara akan diselipkan berbagai materi yang memang diperuntukkan untuk membangun kedisiplinan mereka, serta pembentukan karakter. (*)


BACA JUGA