Kabid Dikmen Dinas Pendidikan kota Makassar Ahmad Hidayat

422 Siswa di Makassar Tak Ikut UN Hari Pertama

Selasa, 05 April 2016 | 11:47 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, Gosulsel.com – Dinas Pendidikan Kota Makassar mencatat sebanyak 422 siswa yang tidak mengikuti ujian nasional baik yang manual dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama. Rinciannya, ujian nasional manual sebanyak 310 siswa dan UNBK sebanyak 112 siswa yang tersebar di 243 SMA/SMK di Kota Makassar.

“Mereka yang tidak hadir itu punya alasan bervariasi. Ada sakit dan ada yang punya alasan lain,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Kota Makassar, Ahmad Hidayat, saat ditemui di Gedung DPRD Makassar, Selasa (5/4/2016).

Dia mengatakan akan menjadwalkan kembali ujian nasional susulan bagi siswa yang tak mengikuti ujian nasional dua pekan kedepan. Saat ini, kata Hidayat, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis dari Kementerian.

“Kita akan jadwalkan ujian susulan 2 minggu kedepan, dan saat ini kita juga masih menunggu petunjuk teknis dari kementerian,” ujarnya.

Yayat sapaan akrab Hidayat mengatakan dari jumlah keseluruhan jumlah siswa yang mengikuti UN baik manual maupun UNBK di Kota Makassar sebanyak 22.416 peserta ujian. Untuk peserta yang mengikuti UNBK sebanyak 8.535 siswa dan non UNBK atau manual sebanyak 13.881 siswa.

Halaman:

BACA JUGA