#

Kualitas Penelitian Unibos Terus Meningkat

Rabu, 06 April 2016 | 17:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Makassar,GoSulsel.com – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Bosowa melakukan penandatanganan kontrak penelitian kepada para penelitinya yang proposal penelitian dan pengabdian masyarakatnya berhasil dibiayai oleh Dikti, di Unibos, Rabu (20/4/2016).

Pada tahun 2016 ini, jumlah proposal yang berhasil dikirim oleh LPPM Unibos meningkat 20% dari tahun sebelumnya. Yaitu, 138 proposal yang berhasil dikirim, dan 96 diantaranya berhasil didanai.

Ketua LPPM Unibos, Dr. Hasanuddin Remmang mengungkapkan bahwa tahun ini Unibos telah menempati rangking 1 untuk jumlah peneliti terbanyak secara Nasional yang telah dibiayai proposal Pengabdian Masyarakatnya oleh Dikti.

Hal ini diakui Ketua LPPM sebagai sebuah hasil dari motivasi dan semangat seluruh dosen. Selain itu, menurutnya hal ini tidak terlepas dari dorongan dan pembinaan pihak rektorat dan Yayasan Aksa Mahmud yang saling bersinergi.

Di tahun 2016 ini, mayoritas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dibiayai berasal dari bidang pertanian, ekonomi, dan bidang Teknik. Ketua LPPM menegaskan bahwa pencapaian lembaga yang dipimpinnya.

Halaman: