Ilustrasi
#

PMI Sulsel Matangkan Persiapan Jumbara Nasional

Rabu, 06 April 2016 | 19:10 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Nasional 2016 yang akan diadakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Pangkep, Juli mendatang, terus dilakukan persiapan sebagai tuan rumah PMI Sulsel akan melakukan rapat koordinasi untuk membahas kegiatan ini.

“Insya Allah dua minggu kedepan kami lakukan evalusi terkait persiapan. Sejauh ini sudah ada 34 negara memberikan konfirmasi untuk hadir,” kata Ketua PMI Sulsel, Ichsan Yasin Limpo, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Rabu(6/4/2016)

Selain utusan beberapa negara, sebanyak 34 cabang PMI dari seluruh Indonesia juga dipastikan akan memeriahkan kegiatan yang akan dilangsungkan di Lapangan Tonasa Pangkep ini. Untuk itu, Ichsan mengungkapkan pihaknya bertekad akan menyukseskan kegiatan dimana akan dihadiri 5000 kader PMI.

Sebelumnya, Ketua Bidang Relawan dan Teknologi Informasi PMI Pusat, Muhammad Muas mengatakan, khusus kegiatan palang merah dan kemanusian akan diikuti oleh sejumlah pelajar mulai dari SD hingga SMA.

“Kegiatan ini merupakan hasil dari munas dan Sulsel dipilih menjadi tuan rumah, karena mewakili Kawasan Timur Indonesia. Terlebih lagi progres pembangunan infrastruktur dan ekonomi disini sangat meningkat,”ujar Muis.

Halaman:

BACA JUGA