Puluhan Sopir pete-pete rute Makassar-Sungguminasa mogok di batas kota Sungguminasa, Jl Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Kamis (7/4/2016).

Wali kota Makassar: Ada yang Bermain dalam Aksi Demo Sopir

Kamis, 07 April 2016 | 15:02 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Aris Taoemesa - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Demo yang dilakukan oleh sejumlah sopir angkutan umum, dimana mereka menolak adanya pete-pete smart, disesalkan oleh Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto apalagi tujuan pengadaan kendaraan ini juga akan melibatkan mereka.

Danny pun mendapatkan informasi ada internal bermain sehingga sopir pete-pete ini demo, karena dari infomasi yang dikumpulkan serikat pete-pete ini semua mendukung, tidak ada menolak karena ini untuk kepentingan mereka.

“Saya dengar ada yang bermain, heran juga ada orang yang tidak ingin  ada perubahan, saya akan tangani ini, namun akan kasih kuat dulu dengan bukti”kata Danny Pomanto usai menghadiri Musrembang Provinsi di Hotel Grand Clarion, Kamis(7/4/2016).

Lebih jauh, Dia menyebutkan pete-pete smart ini bukan untuk orang lain, inikan peremajaan ada yang mencoba mengalihkan ini sehingga mereka demo. Padahal mereka tidak perlu melakukan hal tersebut, cukup datang minta penjelasan.

“Inikan isu yang beredar, jika ada 435 unit pete-pete smart, dibuat oleh Pemerintah kota dimana akan memakai orang dari luar, padahal saya sudah bilang tidak boleh ada orang lain yang mengoperasikan pete-pete ini, saya akan memberdayakan mereka”ujar Danny.

Danny melihat kalau mereka belum paham konsep pete-pete smart ini sehingga melakukan aksi ini. (*)

 


BACA JUGA