#

Roti Mantao, Khas Parepare Yang Menjamur di Makassar

Jumat, 08 April 2016 | 20:55 Wita - Editor: Irfan Wahab - Reporter: Marwan Paris - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Putih bulat, legit dan nikmat tentu jadi ciri khas kue ini. Rasa lembut yang menyentuh lidah dengan citarasa tersendiri seolah meminta kita mencicipi lagi, lagi dan lagi.

Roti Mantau, jajanan khas kota Parepare ini, memang memiliki banyak idola. Bukan hanya warga Parepare saja, tapi telah menjadi kue khas Sulawesi yang terkenal di luar kampung halamannya sendiri.

Kita tak usah jauh-jauh ke parepare hanya sekedar menikmati lezatnya roti Mantau. Di Makassar pun telah banyak menjamur di sisi-sisi jalan. Khususnya di Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 banyak berjejer lapak roti Mantau, sesuai pantauan GoSulsel.com, Jumat (8/4/2016).

Uniknya panganan satu ini dibandingkan yang lain. Selain jadi oleh-oleh, kebiasaan makan sebagai teman minum teh atau ngopi saat bersantai. Ternyata bisa diolah dengan berbagai cara seperti, digoreng, dikukus, dipanggang ataupun menjadi bahan olahan makanan tertentu. Sehingga punya kelebihan dibandingkan jajanan lain.

Harga pun pas dengan rasanya. Seperti yang diungkapkan Pak Kamaruddin (62), salah satu pedagang roti Mantau yang telah 3 tahun berjualan.

Halaman:

BACA JUGA