Ilustrasi

PKPI  Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati  di Pilkada Takalar

Sabtu, 09 April 2016 | 13:20 Wita - Editor: Iin Nurfahraeni - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKPI Takalar mulai melakukan penjaringan bakal calon Bupati yang diusung pada Pilkada Takalar 2017 mendatang, rencananya pendaftaran penjaringan bakal calon Bupati akan dibuka pada pekan ini.
” Pendaftaran mungkin minggu ini. Kami rapat dulu dengan semua pengurus untuk membahas persiapan pembukaan pendaftaran,” kata Ketua DPP Suzanna Kaharuddin saat dihubungi via telpon, Sabtu (9/4/2016).

Suzanna menyebutkan sejauh ini pengurus telah mempersiapkan pembukaan pendaftaran bakal calon yang akan diusuang oleh partainya nanti, mekanisme pendaftaran dan penjaringan akan dibuka secara umum, nanti diusulkan pada DPP sebanyak 3 orang dan dilakukan fit and proper tes kemudian dikirimkan kepada DPN untuk dipilih sebagai usungan partai.

Mengenai adanya usungan secara internakl, Suzanna mengakui baru dirinya dipersiapkan untuk maju, namun masih melihat peluang yang ada apakah maju atau tidak.

Sementara untuk peluang koalisi PKPI dengan partai lain di Pilkada Takalar, menurut dia belum ada, namun  sudah banyak partai yang mulai melakukan komunikasi terkait hal tersebut, tapi masih tidak ingin menyebutkan partainya

“Belum ada pertemuan, tetapi mulai ada komunikasi, tidak usah disebutkan karena belum ada kepastian koalisinya. Karena kita menginginkan partai koalisi harus betul-betul yang bisa bekerja memenangkan calon yang diusung oleh partai,” tegasnya. (*)


BACA JUGA