logo Partai Demokrat
Logo Partai Demokrat
#

Ketua DPD jadi Prioritas Demokrat di Pilgub Sulsel

Minggu, 10 April 2016 | 17:14 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Dengan perolehan 11 kursi di DPRD Sulsel, Partai Demokrat memiliki peluang besar untuk mengusulkan calon sendiri di Pilgub 2018 mendatang. Kader internal partai menjadi prioritas utama yang akan diusung.

Koordinator Wilayah (Korwil) Demokrat Sulawesi, Muh Jafar Hafsah mengatakan pihaknya sudah mulai melakukan identifikasi calon yang bakal diusung. Dimana Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Sulsel menjadi orang yang berada di daftar pertama.

“Ketua DPD akan menjadi salah satu calon yang kita perhitungkan sebagai kandidat dan sudah otomatis itu. Tinggal dia, apakah akan mendapatkan rekomendasi jika tingkat polularitasnya cukup tinggi,” kata Jafar, saat ditemui Hotel Clarion, Minggu (10/4/2016).

Untuk itu partai berlambang mercy ini segera merampungkan pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) dan musyawarah cabang (Muscab) di Sulsel. Rencananya, bulan Mei mendatang Musda akan digelar, setelah itu muscab di 24 kabupaten/kota.

Salah satu cabang yang akan medapat perhatian adalah Kabupaten Takalar, yang menjadi satu-satunya daerah di Sulsel yang menggelar Pilkada di tahun 2017. “Pasti akan mendapat prioritas, setelah Musda pasti langsung Muscab Takalar,” lanjutnya.

Halaman:

BACA JUGA