Deng Ical Acungi Jempol PMI Rappocini

Selasa, 12 April 2016 | 18:06 Wita - Editor: Syamsuddin - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, Gosulsel.com – Ketua PMI Kecamatan Rappocini, Bachnar SH melaporkan terkait telah rampungnya pembentukan pengurus PMI hingga tingkat kelurahan se-Kecamatan Rappocini secara langsung ke ketua PMI Kota Makassar, DR Syamsu Rizal MI, Selasa (12/4/2016).

Pembentukan pengurus hingga tingkat kelurahan se-Kecamatan Rappocini yang akan dilanjutkan dengan pembentukan tim siaga bencana merupakan pioneer bagi PMI dikarenakan kecamatan Rappocini merupakan kecamatan pertama yang membentuk tim siaga bencana secara serentak hingga tingkat kelurahan secara menyeluruh.

pt-vale-indonesia

Kinerja rekan rekan pengurus PMI Kecamatan Rappocini mendapatkan apresiasi dari Deng Ical sapaan Syamsu Rizal yang juga sebagai Wakil Wali Kota Makassar. Itu dikarenakan menurutnya, hal inilah yang dibutuhkan saat ini karena bencana bukan hanya pada persoalan bencana alam dan medis, namun juga perlunya siaga terhadap bencana sosial.

“Dengan adanya tim siaga bencana hingga tingkat kelurahan diharapkan bukan hanya menanggulangi bencana alam dan medis, tetapi juga mengambil peran dalam bencana sosial untuk memberikan pembinaan yang sesuai,” ujar pasangan Wali Kota Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto tersebut.

Selain itu, diharapkan pula apa yang telah dilakukan oleh PMI Kecamatan Rappocini selaku pejuang kemanusiaan dapat menjadi contoh bagi kecamatan lainnya.

Halaman:

BACA JUGA