Caleg DPR RI dari Partai PKB Nomor Urut 1, Dr. Syamsu Riz MI saat menggelar sosialisasi di depan warga Selayar

Caleg DPR RI Dapil 1 Deng Ical Kembali Garap Tanah Kelahirannya

Sabtu, 09 Desember 2023 | 18:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nomor urut 1, Dr. Syamsu Rizal MI makin gencar menggarap tanah kelahirannya, Kepulauan Selayar dengan menggelar sosialisasi pemenangannya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Deng Ical, sapaan Syamsu Rizal MI sejak Senin, 4 Desember 2023 lalu, bersama beberapa tim telah bertolak dari Makassar ke Selayar yang merupakan Dapil Sulsel 1.

Wakil Wali Kota Makassar periode 2014-2019 menjadwalkan sepekan lebih berada di Selayar karena akan memaksimalkan mengunjungi pulau-pulau terjauh di Selayar.

Muin, koordinator tim yang mendampingi Deng Ical mengatakan pulau-pulau terjauh jarang dijangkau, oleh sebab itu perlu mendapat perhatian. Dengan menemui sekaligus menyerap aspirasi warga pulau, program pro rakyat di kepulauan akan diperjuangkan bersama Deng Ical.

“Perlu (silaturahmi) sebagai putra Selayar, Deng Ical dianggap sosok yang mampu memperjuangkan kepentingan masyarakat khususnya di Selayar,” kata Muin, Jumat (07/12/2023).

Dihari ke empat di Selayar, Kamis (06/12/2023) kemarin setelah menempuh perjalanan panjang menyusuri laut dengan perahu, lalu dilanjutkan perjalanan darat, Deng Ical tiba di Kecamatan Pasilambena, lalu ke Kecamatan Pasimarannu.

Caleg kabupaten dari PKB, Syamsul Bakhri yang mendampingi yakin Deng Ical dapat mendulang suara yang signifikan apalagi sebagai putra daerah yang memiliki kemampuan.

“Deng Ical komitmen dalam segi pendidikan dengan memfasilitasi anak pulau melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Karena memang PKB konsen 50% di sektor pendidikan untuk di maksimalkan,” katanya.

Olehnya itu, ia mengajak masyarakat Selayar bersama-sama bersatu mendudukan putra Selayar di legislatif pusat. “Harapan kami kita sama-sama mencoblos nomor 1 di kabupaten dan nomor 1 di pusat, Syamsu Rizal. Sehingga kita bisa pastikan suara saya itu jugalah suara Deng Ical bahkan harapan kita bagaimana bisa lebih besar,” ungkapnya disambut aplaus warga.

Dalam kesempatan ini, salh satu warga, Syamsuddin, diberi kesempatan menyampaikan aspirasinya dan salah satu persoalan seperti jalanan yang rusak di pulau mesti ditangani.

“Apa programnya untuk Kecamatan Pasimarannu karena jalan ini rusak semua,” ucap Syamsuddin dihadapan Deng Ical.

Setelah mendengar aspirasi ini, Deng Ical dengan lantang menyampaikan aspirasi ini adalah komitmennya untuk merealisasikan ketika duduk di legislatif. Karena dengan kewenangan ini dapat lebih mudah diperjuangkan untuk dilaksanakan kedepan.

“Kalau saya yang jadi (DPR RI) bukan hanya jalanan ini di kecamatan, tapi harusnya satu pulau ini bisa menjadi lebih baik. Kenapa, karena pulau ini adalah salah satu pulau andalannya Indonesia, bukan andalannya Selayar saja, Sulsel saja. Makanya kami bertekad menjaga amanah itu sebaik-baiknya, dan Insya Allah melebihi harapan ta’ (harapan kita),” ucap Deng Ical dengan sambutan aplaus warga baik ibu-ibu dan bapak-bapak yang memadati tempat.

Deng Ical dalam sosialisasinya memakai atribut Capres dan Cawapres usungan PKB yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskadar (AMIN).

Deng Ical kepada masyarakat terus membawa pesan perubahan yang diusung pasangan AMIN.

“Alhamdulillah masyarakat membutuhkan perubahan, dan keadilan agar kesenjangan, dan kesejahteraan dapat lebih baik. AMIN memberikan jaminan kedepan, mari sama-sama memenangkan, Nomor 1,” sambung pria dikenal sombere’ ini.

Diketahui ini kesekian kalinya Deng Ical bersama tim menyambangi ‘Tana Doang’ julukan Selayar.

Deng Ical lahir di Selayar dan menghabiskan masa kecilnya hingga SMP kelas karena harus ikut orang tua ke Makassar.(*)


BACA JUGA