#

Jaring 10 Pelajar Terbaik Gowa, Adnan Buka Seleksi Fast Track

Rabu, 13 April 2016 | 12:31 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Gowa,GoSulsel.com – 168 pelajar SMP Kabupaten Gowa mengikuti tes penerimaan siswa Sampoerna Academy Boarding School. Tes ini merupakan tahapan penjaringan sebagai persyaratan untuk mengikuti program fast track inovasi pendidikan yang di rancang oleh Putra Sampoerna Foundation (PSF).

“Kami mengundang 200 pelajar untuk ikut seleksi namun yang hadir hari ini hanya 168 pelajar. Mereka yang dipanggil ikut seleksi adalah pelajar yang masuk dalam peringkat 5 besar disekolahnya,” jelas Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab Gowa, H. Bachtiar.

Peserta seleksi mengikuti tes potensi akademik secara tertulis meliputi mata pelajaran matematika, bahasa inggris, dan ipa. Ujian berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa Rabu (13/4/2016).

Penjaringan ini merupakan tindaklanjut dari penandatangan kerjasama antara Pemkab Gowa dan Putra Samporna Foundation (PSF) di Jakarta Maret lalu. Merupaka bagian dari Program Investasi Seperempat Abad yang digelontorkan oleh Pemkab Gowa sejak 2 tahun lalu.

‚ÄúProgram ini sangat sejalan dengan prinsip sistem pendidikan yang ada di Gowa. Memberi kesemparan bagi pelajar Gowa mendapatkan akses pendidikan terbaik untuk peningkatan kualitas SDM. Saya berharap yang kelak terpilih tidak saja mampu secara akademik atau intelektual namun juga secara mental untuk bersaing. Karena pendidikan yang akan dilalui oleh pelajar bekualitas internasional” urai Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL saat pembukaan seleksi ini.

Halaman:

BACA JUGA